Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Kendal

Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Kalapas Terbuka Kendal Pimpin Apel Perdana 2023

Diperbarui: 2 Januari 2023   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalapas Terbuka Kendal sampaikan amanat apel perdana di 2023/dokpri

KENDAL -- Suasana tahun baru tidak menyurutkan semangat kedisplinan ASN Lapas Terbuka Kendal, bertempat di Gedung Serbaguna jajaran Lapas Terbuka Kendal ikuti pelaksanaan apel pagi, Senin (02/01/2023). Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy memimpin langsung jalannya apel.

Membuka amanat, Kalapas menyampaikan harapan ditahun 2023. Ia berharap seluruh jajaran Lapas Terbuka Kendal terhindar dari berbagai musibah, dan tetap berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan kelancaran dalam setiap tugas.

"Ditahun 2023 ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan jangan lupa berdoa memohon kelancaran dalam melaksanakan tugas pengabdian kita sebagai ASN," ucap Rusdedy mengawali amanat.

Lebih lanjut, Rusdedy mendorong jajaran agar segera menyusun kalender kerja, menurutnya penyusunan kalender kerja ini penting agar memudahkan dalam pelaksanaan program kegiatan masing-masing seksi/bagian.

"Saya minta akhir pekan ini seluruh seksi sudah menyusun kalender kerja dan segera laporkan. Kalender kerja memegang peranan yang penting sebagai pedoman program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2023," tegas Rusdedy.

Mengutip dari Prinsip Manajemen yang diperkenalkan oleh George R. Kelly, Rusdedy memaparkan bahwa setiap program kerja agar berhasil dengan baik harus dimulai dari perencanaan yang matang.

Dokpri

"Terapkan prinsip manajemen POAC, Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Dalam melaksakanan program kerja, setiap seksi atau bagian harus memperhatikan hal-hal seperti perencanaan yang matang, pengorganisasian sumber daya, pelaksanaan hingga pengawasan jalannya program kerja," papar Rusdedy.

Pada kesempatan ini, Kalapas juga menyampaikan arahan agar setiap jajaran memperbaiki cara kerja. Dari hasil evaluasi, meskipun tahun 2022 Lapas Terbuka Kendal berhasil mengukir berbagai prestasi, tentunya dengan fokus pada cara kerja dan proses yang benar diharapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

"Untuk memperbaiki cara kerja, semua jajaran harus paham SOP yang menjadi bidang tugasnya," pungkas Rusdedy.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline