Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Kendal

Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Satops Patnal Lapas Terbuka Kendal Inspeksi Brandgang

Diperbarui: 6 September 2022   09:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kendal -- Senin (05/09) Petugas Satops Patnal dan Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Terbuka Kelas II B Kendal laksanakan kegiatan rutin inspeksi pengendalian brandgang untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam ataupun luar lapas.

Ari Rahmanto selaku Kasi Admintrasi Kamtib menerangkan "Inspeksi pengendalian brandgang merupakan salah satu bentuk deteksi dini gangguan kamtib yang kami lakukan secara rutin. Inspeksi pengendalian brandgang dilakukan untuk mengetahui kondisi brandgang dan memastikan tidak adanya benda asing yang dilempar dari luar masuk ke dalam".

Pada inspeksi pengendalian brandgang kali ini, petugas Satops patnal dan anggota kamtib Lapas Terbuka II B Kendal tidak menemukan barang terlarang, hanya saja ditemukan tanaman -- tanaman liar yang merambat pada tembok brangang. 

Sehingga perlu dilakukan pembersihan tanaman liar yang merambat pada tembok brangang supaya tercipta kondisi aman dan bersih di sekitar brandgang.

"Walaupun tidak ditemukan barang terlarang di sekitar brandgang, kita juga harus mengecek kondisi brandgang apakah ada kayu atau tali atau tidak yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan warga binaan untuk melarikan diri", tambah Yuga.

Pelaksanaan inspeksi pengendalian brandgang berjalan dengan tertib,aman, dan terkendali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline