Lihat ke Halaman Asli

Lapak Gedongan Kel 9

Pelaku Usaha UMKM

Giat Kerja Bkati KKN-T Kelompok 9 Universitas PGRI Madiun di Lapak Gedongan Kelurahan Manguharjo

Diperbarui: 16 Juni 2024   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kelompok 9 KKN-T

Pengabdian kepada masyarakat merupakan perwujudan gaya hidup hijau. Tujuan filantropi adalah memberikan banyak manfaat baik bagi lingkungan maupun kehidupan manusia. Lingkungan bersih karena selalu dijaga untuk menghilangkan sumber penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit dan menyediakan lingkungan yang nyaman dan asri.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa KKN-T Kelompok 9 yang dilaksanakan pada hari sabtu (9/6/2024) pukul tujuh pagi di Lapak Gedongan Kelurahan Madiun mencakup berbagai hal, seperti membersihkan lingkungan serta memperbaiki beberapa infrastruktur dan mengadakan kegiatan bakti sosial. Tujuannya adalah untuk membantu memperbaiki kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan di masyarakat tempat mereka berjualan serta meningkatkan daya beli masyarakat setempat.

Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, program KKN juga memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk belajar tentang masalah-masalah nyata yang dihadapi oleh masyarakat, mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kerja tim, dan berinteraksi dengan beragam lapisan masyarakat. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi secara positif di masa depan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline