Lihat ke Halaman Asli

Irma Tri Handayani

Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Burung Camar Vina untuk Korban Gempa

Diperbarui: 12 Maret 2019   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Allianz

Tak ada kabar lagi tentang korban gempa di Lombok, Sigi dan palu, bukan berarti mereka sudah baik-baik saja. Gempa dahsyat yang menimpa mereka meluluh lantakkan harta benda dan mengalirkan air mata karena ada korban jiwa yang diantara mereka. Perlu waktu dan materi yang cukup banyak untuk mengembalikannya.

Di sana di tempat yang terpapar gempa, mereka masih berjuang untuk bangkit dari trauma. Mereka juga mungkin belum bisa bangkit sepenuhnya karena belum punya hunian yang nyaman. Berdesakan di dalam tenda, kesulitan mendapatkan fasilitas air dan juga mungkin banyak yang jatuh sakit.

Rumah mereka mungkin sudah rata dengan tanah yang belum ada gantinya  membuat tiap malam mereka masih harus tidur di tenda. 

Di saat kita menikmati makanan hangat di meja makan,mereka mungkin melahap makanan seadanya dari donatur. Di saat kita tidur nyenyak di kasur empuk,mereka mungkin sedang kedinginan dari hawa malam yang menyelusuk  dari balik tenda.

Jika kita tidak diingatkan kondisi mereka bisa jadi kita lupa. Bukan tak perduli tapi mungkin kita tak sadar bahwa mereka masih terpapar.

Untuk mengingatkan kembali kondisi saudara kita yang menjadi korban bencana dan membuat kita peduli akan nasib mereka,  Yayasan allianz pedulo menggelar acara untuk mengingatkan kondisi saudara kita terkni. Bukan cuma mengingatkan di acara ini juga dilakukan penggalangan dana.

Berkolaborasi dengan Java Festival Production, IDN Media dan Habitat for Humanity, Yayasan Allianz Peduli menggelar konser musik amal, Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB di Allianz Ecopark Ancol Jakarta.

Alianz peduli

Panitia mematok harga tiket 350.000 hingga 1.000.000  rupiah. Setiap penonton dimanjakan dengan 30 penyanyi dan musisi  dengan lagu andalan mereka. Hasil Penjualan tiket semata untuk disumbangkan kepada para korban bencana.

Yayasan Allianz Peduli bersama Habitat for Humanity akan membangun unit-unit Huntara alias hunian sementara sebanyak 1000 unit untuk korban bencana.

1000 hunian sementara. Allianz peduli

 Nah, jika ada orang mau menyumbangkan 1 unit Huntara dengan dana Rp 17.000.000 maka penyumbang tersebut akan mendapatkan 2 tiket VIP  gratis untuk menonton konser dan tentunya  nama penyumbang akan tertera pada unit Huntara yang disumbangkan.

Alianz peduli

Acara lifechanger ini dibanjiri penyanyi kawakan Indonesia seperti Andra and the back bone misalnya . Andra menawarkan lagunya pada penonton. Lagu baper tingkat tinggi bertajuk "sempurna" laku di rupiahkan 1, 5 juta rupiah untuk dimainkan dan dinyanyikan bersama oleh penonton.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline