Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Kolaborasi PTKIN Kelompok 6 Desa Pagelaran Sosialisasi Edukasi Gizi dan Pencegahan Stunting Sejak Dini

Diperbarui: 25 Agustus 2024   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mahasiswa KKN Kolaborasi PTKIN Kelompok 6 Desa Pagelaran Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Edukasi Gizi dan Pencegahan Stunting Sejak Dini pada Balita dan Ibu Hamil

 Pemalang- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi PTKIN di Desa Pagelaran 2024 telah melaksanakan salah satu program unggulan yaitu kegiatan sosialisasi kesehatan Edukasi Gizi dan Pencegahan Stunting Sejak Dini di Desa Pagelaran Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (13/08/2024) di Balai Desa Pagelaran. 

 Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu hamil di setiap dusun Desa Pagelaran dan yang mempunyai balita, ibu-ibu kader serta mahasiswa KKN. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ibu Siti Zulaikha, A.Md.Keb., selaku bidan di Desa Pagelaran dengan kegiatan posyandu di Desa Pagelaran yang diadakan setiap bulannya.

 Kegiatan ini berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 WIB, diawali dengan posyandu untuk Balita dan Ibu Hamil, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC sekaligus pemateri yaitu saudari Lana Nurul Widad dan Risma Khoiru Nissa bersama Ibu Siti Zulaikha, A.Md.Keb.

 Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu tentang pentingnya kebutuhan gizi untuk perkembangan dan pertumbuhan anak-anak khususnya di Desa Pagelaran dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap tumbuh kembang anak dan melakukan pola hidup sehat.

 Dengan dilaksanaknnya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pertumbuhan dan perkembangan anak untuk mencegah stunting sejak dini baik jangka panjang maupun jangka pendek yang ada di Desa Pagelaran Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline