Lihat ke Halaman Asli

MU Pusing Karena Sulitnya Menjual Ronaldo di Bursa Transfer Mendatang

Diperbarui: 28 Oktober 2022   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspresi Ronaldo saat di lapangan | (bola kompas.com)

Setelah ditolak Marseille, Salzburg dan Sporting Lisbon, kini giliran Napoli yang menolak mentah-mentah merekrut Cristiano Ronaldo pada Januari 2023.

Ketika ditanya tentang kemungkinan penandatanganan Ronaldo, direktur Napoli Cristiano Giuntoli mengatakan saat ini kami belum memikirkan jendela transfer. 

Bahkan jika saya harus mengatakan, saya tidak melihat ada kekurangan skuad Napoli saat ini diberbagai lini. Semuanya berjalan dengan baik, jadi kami tidak akan membeli atau menjual pemain bursa transfer kali ini.

Napoli adalah salah satu dari empat tim yang secara terbuka mengesampingkan kemungkinan merekrut Ronaldo.

Sehari sebelumnya, RB Salzburg juga menolak secara langsung tawaran Manchester United untuk menjual Ronaldo. Direktur Salzburg mengatakan jika mereka memang sedang berburu pemain, namun Ronaldo adalah pilihan kedelapan mereka kami saat ini.

Pekan lalu, Marseille juga membantah informasi soal perekrutan Ronaldo. Presiden Marseille Pablo Longoria mengatakan mereka tidak akan membeli pemain bintang seperti Ronaldo, tetapi mereka sedang fokus pada para pemain mereka.

Sporting Lisbon yang merupakan tim lama Ronaldo juga membantah untuk mendatangkan Ronaldo kembali ke Portugal, Sporting Lisbon saat ini tidak ingin mencari pemain yang diatas usia lanjut meskipun itu sang superstar.

Disatu sisi, direktur Sporting Lisbon juga mengatakan bila klub saat ini tidak punya uang untuk membayar gaji Ronaldo perpekannya. Pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim juga mengatakan jika mereka tidak ingin belanja pemain dengan gaji fantastis, Sporting lebih fokus untuk mencari pemain muda berbakat.

Ronaldo saat ini menerima gaji mingguan sebesar $466.000 di bawah kontrak satu tahun bersama Manchester United. Sementara itu, pemain dengan bayaran tertinggi Sporting Lisbon saat ini adalah Francisco Trincao dengan gaji perpekannya $75.000. 

Gaji mingguan Ronaldo saja hampir dua kali lipat sari anggaran dana gaji pemain Sporting sekitar $250.000, menurut sebuah situs website yang mengkhususkan diri dalam statistik gaji, kontrak pemain, dan keuangan klub.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline