Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Islam Makhachev Juara Baru UFC

Diperbarui: 24 Oktober 2022   22:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petinju UFC asal Rusia, Islam Makhachev | (foto: kompas.com)

Islam Makhachev berhasil mengalahkan Charles Oliveira dalam perebutan sabuk kelas ringan UFC, dan Islam Makhachev menjadi juara baru UFC setelah menang mutlak pada 23 Oktober.

Pertarungan utama di ajang UFC 280 adalah pertarungan perebutan gelar kelas ringan antara Charles Oliveira dan Islam Makhachev. 

Pertandingan sebenarnya seimbang, karena keduanya dikenal memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa dan pantang menyerah. Namun, permainan Makhachev lebih baik dibandingkan Oliveira dan akhirnya ia pun keluar sebagai pemenang.

Di ronde pertama, Makhachev sukses menjatuhkan Oliveira dua kali di atas ring, dan ini adalah keuntungan besar bagi Makhachev untuk mengumpulkan poin. Serangan-serangan yang dilancarkan Makhachev juga sangat merepotkan Oliveira dan tak jarang mengenai tubuh dan wajahnya.

Islam Makhachev yang merupakan petarung asal Rusia ini, benar-benar menguasai pertarungan, di ronde kedua Makhachev terus menunjukkan keunggulannya di dengan selalu melakukan serangan vertikal. 

Pergerakan Makhachev juga sangat rileks dan selalu memilih waktu yang efektif untuk melakukan serangan, Makhachev memiliki serangkaian kombinasi yang sulit di prediksi Oliveira alhasil Makhachev berhasil mencetak poin demi poin. 

Pada menit ke-3, Makhachev berhasil menjatuhkan lawannya dan kemudian bergegas melakukan kuncian. Oliveira yang merasa kesakitan akibat terkena kuncian terpaksa harus menyerah.

Dengan hasil ini, Makhachev berhasil menang TKO dan menjadi raja baru di kelas ringan UFC. Keberhasilan ini dianggap prestasi luar biasa setelah sebelumnya gelar ini pernah diraih oleh Khabib Nurmagomedov yang telah pensiun,.

Islam Makhachev juga menjadi petinju asal Rusia kedua yang menyandang titel juara UFC kelas ringan, dan rencananya ia akan mempertahankan gelarnya.

Sebelum pertandingan di Etihad Arena di Abu Dhabi, Dubai, Charles Oliveira meraih 33 kemenangan dari 41 pertarungan. Sedangkan Islam Makhachev hanya kalah 1 kali dari 23 kali pertandingan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline