Lihat ke Halaman Asli

Malaysia Bentuk Badan Independen Sepak Bola dan Targetkan Bojan Hodak sebagai Pelatih Timnas

Diperbarui: 10 Januari 2022   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Bojan Hodak cikal-bakal pelatih timnas Malaysia | (aset: bola.kompas.com)

Kegagalan timnas Malaysia di Piala AFF 2020 masih membuat jengah para petinggi sepakbola Malaysia, timnas Harimau Malaya juga mendapat cibiran dari banyak pendukungnya karena gagal masuk ke semifinal. 

Oleh karena itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melakukan penyelidikan dan koreksi atas dua kekalahan memalukan dari Vietnam dan Indonesia. 

Setelah Malaysia gugur di Kejuaraan Asia Tenggara atau AFF, pelatih Tan Cheng Hoe pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia mengaku merasa depresi setelah terlalu banyak menerima tekanan dari para pendukung Malaysia. 

🔥Hot Topik: Joan Laporta Harus Tiru Manchester United, Jika Ingin Barcelona Bangkit, Camp Nou Butuh "Messi"

Meskipun pelatih Tan Cheng Hoe telah pergi dari skuad Harimau Malaya, bukan berarti semua masalah telah usai. Para pendukung masih tetap melakukan kritik keras kepada FAM dan meminta segera membenahi timnas Malaysia di ajang piala AFF U-23 dan Sea Games dan Asian Games.

Menurut laporan media lokal Malaysia mengatakan, tim Malaysia saat ini masih menjalani perbaikan tim dimana Federasi Sepak Bola Malaysia atau FAM telah berkoordinasi dengan "Dell Akbar Khan," yang juga seorang mantan kepala polisi Kuala Lumpur.

Dell Akbar Khan dipilih untuk membentuk sebuah badan investigasi khusus dan independen Sepak Bola untuk meninjau ulang semua pertandingan tim Malaysia (maksudnya dari rekaman) di turnamen piala AFF 2020 di Singapura.

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia Mohd Amin, juga membenarkan informasi ini usai dikonfirmasi oleh wartawan setempat. 

Baca juga: Merasa Gagal, Dirut Manchester United Ed Woodward Mundur dari Jabatannya dan Akui Beberapa Kegagalannya

Mohd Amin juga membenarkan jika tugas utama badan independen sepak bola Malaysia adalah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap kinerja tim selama kampanye di Singapura dan menganalisis semua kinerja official dilapangan baik staf pelatih dan manajemen tim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline