Lihat ke Halaman Asli

Ulasan Jujutsu Kaisen: Fakta Kekuatan Sukuna yang Jarang Diketahui Penggemarnya, Apa Saja itu?

Diperbarui: 21 September 2021   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Sukuna di anime jujutsu kaisen | (sumber: https://jujutsu-kaisen.fandom.com)

Dalam serial anime Jujutsu Kaisen, Sukuna memiliki arti "Raja Kutukan", ia memiliki kekuatan dan kemampuan yang sangat istimewa. 

Menurut legenda jika Sukuna adalah iblis yang menyerupai manusia penyihir. Sukuna memiliki banyak mantra untuk menghancurkan musuhnya, dan tak jarang orang banyak yang memanfaatkan kekuatan dari Sukuna untuk menjadi pengikutnya.

Sukuna juga memiliki keabadian tubuh dimana ketika ia dihancurkan maka tubuhnya dapat menyatu kembali, dalam artian tubuhnya tidak dapat dihancurkan sama sekali.

untuk menghancurkan atau mengalahkan Sukuna harus memotong semua jari tangannya, kebetulan Sukuna memiliki empat tangan dua kiri dan dua kanan jadi totalnya 20 jari harus dipotong dan disegel di berbagai tempat suci.

Jika ada jari yang meyatu maka Sukuna bangkit kembali ke dunia, kebetulan pada anime Jujutsu Kaisen Sukuna bangkit karena Yuji Itadori menelan jarinya dan secara tidak langsung tubuh Itadori menjadi wadah, dan beruntungnya Sukuna mendapatkan wadah tubuh yang sangat sempurna yaitu tubuh Itadori.

Pencipta anime Jujutsu Kaisen "Satoru Gojo" menjelaskan, jika Sukuna, adalah penyihir sekaligus roh terkutuk yang tidak diterima alam. Cerita ini di ambil dari salah satu urban legend di Jepang.

Namun menariknya teknik terkutuk yang digunakan Sukuna masih menjadi misteri bagi para penggemar anime ini, apakah kutukan tersebut benar adanya atau hanya fiksi belaka saja. 

Itadori sempat bingung dengan tubuhnya kenapa tidak bisa dikontrol secara penuh, dalam artian seperti ada yang menggembirakan ditubuhnya.

Ketika suatu waktu Yuji Itadori terancam tiba-tiba Sukuna muncul di beberapa bagian tubuhnya dan mengeluarkan teknik kutukan untuk membunuh musuhnya.

Setelah melihat Sukuna melepaskan teknik terkutuknya Itadori merasa ketakutan karena masih bingung apa yang terjadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline