Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Seandainya Kalau Kamu Masuk Neraka Malam Ini...

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Manusia sekarang memang gampang banget melakukan perbuatan yang membuat orang lain tidak nyaman. Nyumpahin, mengumpat, berteriak, korupsi, mencuri, maling, menipu, seks bebas, dan segala macam dosa-dosa yang Tuhanmu dengan tegas melarangnya. Lalu, siapa pelakunya? Pencopet? Koruptor? Penipu?

Ada satu pertanyaan yang mungkin tidak mudah menjawab, pertanyaan yang ditujukan bagi seluruh umat manusia, seluruh pembaca Kompasiana.com. Bagaimana jika tiba-tiba Malaikat pencabut nyawa yang datang kepadamu detik ini juga? Lalu mengatakan membawa pesan dari Tuhanmu, kamu akan mati tepat tengah malam ini dan tidak akan masuk Surga! Menariknya, kamu masih punya waktu untuk hidup sebelum tengah malam itu...

Kalau kamu nyopet, nyuri, apa yang akan kamu lakukan? Kalau kamu koruptor, apa yang akan kamu lakukan? Kalau kamu penjahat kelamin, apa yang akan kamu lakukan? Kalau kamu adalah ustadz, apa yang akan kamu lakukan? Kalau kamu pastor / pendeta, apa yang akan kamu lakukan? Kalau kamu orang biasa dan sudah melakukan kebaikan, hafal bacaan Al-Quran dan sudah berbuat baik, apa yang akan kamu lakukan?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline