Lihat ke Halaman Asli

Iwan Fals; Tentang Capres-Cawapres yang Terplih

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14016300061594799191

Siapa sih yang tidak kenal Iwan Fals. Pria yang terlahir dengan nama Virgiawan Listanto, merupakan Legenda hidup musik Indonesia yang sudah barang tentu juga Iwan Fals punya penggemar/pengikut yang loyal, Fanatik dan militan. OI (bukan singkatan Orang Indonesia tetapi sebuah kata seru untuk memanggil) merupakan sebutan penggemarnya. lumrahnya, setiap artist atau public figure memiliki basis-basis massa (fans) yang relatif manut-manutan pada segala sesuatu yang menyangkut Idolanya, misal; Sikap (Politik maupun keseharian).

Sudah jadi rahasia umum bahwasanya pada Pilpres ini Iwan Fals menyatakan kekagumannya salah satu Capres. Meski demikian, Iwan Fals tidak lantas "latah" seperti para artist atau public figure lainya yang belakangan ini ramai menjadi pemberitaan oleh beberapa Stasiun TV Swasta (bertagline PRESIDEN PILIHAN RAKYAT ataupun PRESIDEN PILIHAN KITA). artist atau public figure semacam ini (katanya) ampuh sebagai "mesin" pendulang suara, seperti halnya Rhoma Effect.

Walau Iwan Fals berpegang teguh pada prinsip kenetralannya tapi bukan berarti tidak memilih. ini berarti Iwan Fals memiliki harapan baik terhadap Indonesia kedepan pasca Pilpres, dan harapan itu tentunya ada Presiden terpilih pilihannya kelak. berikut ini ramalan Iwan Fals tentang seperti apa Presiden Indonesia kedepan.

[caption id="attachment_309317" align="aligncenter" width="367" caption="screenshot"][/caption]

Jika baca twit diatas, akan sangat masuk akal bila kemudian Presiden yang terpilih kelak pasti Top alias Te O Pe Be Ge Te kalau ngopi. seperti kita tahu bahwa pada  kompetisi pemilu apalagi sebagai "player" sangat membutuhkan bukan hanya ketangguhan materi saja tetapi juga fisik. oleh karena itu dalam sebulan kedepan para Capres-Cawapres ini bakal berkawan baik dengan yang namanya kurang tidur (kalau saya katakan BERGADANG, takutnya tendensius. hehe..), yang kemungkinan akan membutuhkan asupan kafein dosis tinggi, tapi gak tinggi-tinggi kali mungkin ya. karena Kopi adalah Doping yang legal.

1401630096393135182

screenshot

14016301791238422812

screenshot

Kemungkinan, Bisa saja yang terpilih nanti adalah Kubu Capres-Cawapres yang berani BONGKAR kebiasan lama kompetitornya. tentu saja saling "MEMBONGKAR" kebiasan lama yang gak top (tidak Populer) ini sangat penting bagi kita (Rakyat Indonseia sebagai Pemilih) dalam menentukan pilihan pada 9 Juli kedepan. saya pribadi berharap para Capres-Cawapres ini selain memaparkan Visi Misinya pada debat kandidat yang akan disiarkan oleh Stasiun TV Swasta nanti, juga ajang  itu sebagai kesempatan tepat untuk saling MEMBONGKAR kebiasan lama yang gak Top (tidak Populer) itu.

Dan siapapun yang jadi Presiden nanti, saya yakin, Dia (Presiden) pasti akan jauh lebih Top  ( Te O Pe Be Ge Te) lagi kalau ngopi. Dia (Presiden) akan lebih tidak berkawan baik lagi dengan yang namanya tidur karena mikirin Negara ini beserta Isi-isinya dan untuk memajukan dan menyukseskan Negara lewat visi misi yang telah disusun sebelumnya.
Salam.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline