Lihat ke Halaman Asli

Amalan: Agar Tidak Ada Hijab dengan Allah

Diperbarui: 17 Maret 2022   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Halo Sahabat Literasi! Salam Literasi!

Sebagai seorang yang beriman , seorang muslim tentu saja berharap dapat menunaikan segala perintah Alloh SWT. dan menjauhi sejauh-jauhnya larangan-larangan-Nya. 

Hal tersebut tidak hanya agar dapat menjadi tabungan pahala baginya kelak di akhirat dan menjadi pengundang kebaikan dan keberkahan dikala hidup di dunia, melainkan juga agar dapat mendekatkan dirinya kepada Alloh SWT. Pencipta alam semesta dan seisinya.

Berbicara mengenai kedekatan kepada Alloh SWT. berikut ini terdapat amalan yang bisa dilakukan agar tidak ada hijab antra kita dengan Alloh SWT. sebagaimana yang dijelaskan oleh Baginda Rasulullooh SAW. di dalam Hadist beliau berikut ini:

"WA-'AN 'ALIYYIBNI ABI THAALIB RADHIYALLAAHU 'ANHU QAALA: QAALA RASULULLAHI SHALLALLAAHU 'ALAIHI WASALLAM FAATIHATUL KITAAB WA-AAYATUL KURSIYYI WASYAAHIDALLAAHU ANNAHUU LAA ILAAHA ILLAA HUWA....... WA-QULILLAAHUMMA-MAALIKAL-MULKI.... HAADZIHIL-AAYAATI MU'ALLAQAATIN BIL 'ARSYI LAISA BAINAHUNNA WA-BAINALLAAHI HIJAABUN"

Dari Ali Bin Abi Thalib r.a. berkata: Rasuulullaah Saw. bersabda: Surah Al-fatihah, Ayat Kursi, Ayat Syahidallaahu annahu lama ilaaha illaa huwa...(sampai akhir ayat) dan Qulillaahmma-maalikal-mulki... adalah ayat-ayat yang tergantung di Arsyi, tidak ada hijab di antaranya dengan Alloh SWT.."

Berdasarkan Hadits tersebut di atas, maka dapat disimpulkan berikut amalan yang bisa mendekatkan diri seorang muslim kepada Alloh SWT.:

1. Membaca Surat Al-fatihah

2. Membaca Ayat Kursi

3. Membaca Ayat Syahidallaahu annahu laa ilaaha illaa huwa... sampai akhir ayat. Ayat ini terdapat di dalam Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat: 18

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline