Lihat ke Halaman Asli

Lalu Alfian Rahmatillah

Mahasiswa (Difabel Tuli) 20107030140 Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Cara Bagaimana Bisa Bergerak Superhero dari Power Rangers

Diperbarui: 30 Juni 2021   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai generasi yang lahir di era 90-an, kalimat tersebut tentu terasa tak asing di telinga. Ya, itulah punchline yang selalu diucapkan sebelum berubah menjadi Power Rangers. Pahlawan super produksi Saban Entertainment ini selalu setia menemani di akhir pecan

CARA MENJADI POWER RANGERS

Buat kamu yang memang ngefans dengan salah satu serial indosiar ini, tentu ada yang unik dengan teknik berubahnya. Berikut admin berikan salah satu teknik perubahan dari Power Rangers.

  1. Jadikan diri kamu adalah orang memang terpilih.
  2. Tidak semua manusia bisa menjadi power rangers, buktikan jika kamu adalah salah satunya orang yang baik mau menolong orang lain tanpa ada imbalan.
  3. Pastikan kamu ada alat penunjang untuk berubah menjadi power rangers, salah satu adalah simbol power rangers itu sendiri, bisa kamu buat pakai kertas atau beli di toko mainan.
  4. Tekan tombol alat dari power ranger untuk berubah, sambil tangan kedepan, dan ditekuk sesuai yang kamu ingat.
  5. Kemudian angkat tangan kamu melabar ke arah kiri dan kanan, setelah itu gambungkan menjadi satu dan katakan ” Berubahhhhh”.
  6. Taraaaa, sekarang kamu sudah bisa melawan monster.
  7. Perubahan menjadi power ranger tentu lebih sulit ketimbang pada saat berubah menjadi pahlawan ultraman

Power Rangers adalah waralaba hiburan dan merchandising Amerika yangdibangun di sekitarserial televisi superhero aksilangsung, berdasarkanwaralaba tokusatsu Jepang Super Sentai . Diproduksi pertama oleh Saban Entertainment , kedua oleh BVS Entertainment , kemudian oleh Saban Brands , dan hari ini oleh SCG Power Rangers dan Hasbro ,serial televisi Power Rangers mengambil banyak cuplikan dariserial televisi Super Sentai , yang diproduksi oleh Toei Company .

Yang pertamaEntri Power Rangers , Mighty Morphin Power Rangers , memulai debutnya pada 28 Agustus 1993, dan membantu meluncurkan blok pemrograman Fox Kids tahun 1990-an, di mana ia melambungkan ke dalam budaya populer bersama dengan sederetan tokoh aksi dan mainan lainnya oleh Bandai .

Pada tahun 2001, waralaba media telah menghasilkan lebih dari $6 miliar dalam penjualan mainan

Terlepas dari kritik awal bahwa aksi kekerasannya menargetkan penonton anak-anak, franchise ini telah sukses secara komersial. Pada 2021, Power Rangers terdiri dari 28 musim televisi dari 21 serial bertema berbeda dan tiga film teater yang dirilis pada 1995, 1997, dan 2017.

Pada 2010, Haim Saban , pencipta serial ini, mendapatkan kembali kepemilikan waralaba. Itu sebelumnya dimiliki selama tujuh tahun oleh The Walt Disney Company . Pada tahun 2018, Hasbro dinobatkan sebagai pemegang lisensi mainan master baru. Tak lama setelah itu, Saban Brands dan Hasbro mengumumkan bahwa yang terakhir akan mengakuisisi waralaba dan aset hiburan lainnya dalam kesepakatan $ 522 juta, dengan produk pertama dari Hasbro tersedia pada awal 2019

Aksi heroik para superhero di layar televisi membuat sosok mereka begitu melekat sampai dewasa. Tentu banyak dari kamu yang tumbuh di era '90-an masih ingat aksi Ksatria Baja Hitam dan Ultraman, begitu juga dengan aksi sekolompok manusia berkekuatan super yang dengan kostum wara-warni bernama 'Power Rangers'.

power-rangers-20160617-141818-60dc4c7706310e559f237252.jpg

'Power Rangers' versi baru yang dibesut oleh Dean Israelite baru saja tayang di bioskop di seluruh dunia. Sebelum menikmati suguhan aksi ranger-ranger kekinian tersebut, mari kita kembali ke era kejayaan 'Power Rangers' di mana action figure-nya terasa begitu berharga.

Kisah 'Power Rangers' diadaptasi dari serial Jepang berjudul 'Super Sentai' yang diproduksi Toei Company pada tahun 1992. Film pertamanya yang juga versi Amerika Serikat, 'Mighty Morphin Power Rangers', tayang pada 28 Agustus 1993 dan berhasil menjadi bagian dari pop culture.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline