Lihat ke Halaman Asli

Mataram Berita

Mataramberita.my.id

Menyentuh di Waktu Senja: Berjalan dengan Penuh Hangat dan Bermakna, Peringatan Hari Ibu dengan Rangkaian Bakti Sosial Sukses Terlaksana

Diperbarui: 23 Desember 2023   21:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KAMMI MATARAM

Jumat,22 Desember menjadi momentum peringatan Hari Ibu Nasional. Momentum ini tentu merupakan hal yang sangat mendasar dan bermakna ,tidak hanya untuk perempuan melainkan seluruh insan yang sadar akan pentingnya memaknai hari ibu. 

Tak terlepas dari pihak lainnya, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ) Pengurus Derah KAMMI Mataram  khususnya Bidang Perempuan menggagas  kegiatan menarik untuk memperingati  momentum tersebut.  Kegiatan yang dipilih yakni dengan melaksanakan kegiatan sosial di Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mandalika ,NTB  . Bersama bidang Sosial Masyarakat Pengurus Daerah dan berkoordinasi bersama bidang perempuan di masing-masing Komisariat  terlaksana beberapa rangkaian acara yang dimulai dari pagi hari sampai malam hari. 

Adapun rangkaian acara dimulai dari Senam pagi bersama para kelompok lansia, cek kesehatan, pembagian bubur dan dilanjutkan dengan acara sore yasinan bersama dan Sharing session. Acara Sharing sesion ini diisi oleh  Hj. Niken Saptarini Widyawati, S.E, M.Sc  atau yang akrbanya dipanggil bunda niken. Dalam sesi  penyampaiannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya peran seorang ibu yang tak luput oleh usia dan masa. 

Selain penyampaian materi, bunda Niken bersama Kepala Bidang Perempuan PD KAMMI Mataram pun juga menyapa satu persatu dari nenek-nenek yang menjadi peserta dari acara tersebut. Suasana hangat dan menyentuh hadir dalam balutan kebahagiaan acara yang berlanjut di mushola pusat layanan lanjut usia tersebut . 

Ade Cahyani Fitri selaku Kepala Bidang Perempuan Pengurus Daerah KAMMI Mataram menyampaikan bahwwa  dengan adanya acara-acara yang langsung beresentuhan dengan kelompok lansia di Pusat Layanan  Usia Lanjut  akan mengajarkan kita tentang makna berbagi dan mensyukuri setiap nikmat sehat dan umur yang dimiliki. " Konsep acara senhaja kami garap dengan sederhana dan tepat sasaran untuk menghadirkan rasa kehangatan diantara kita. Acara di pagi hari berupa senam sehat dan cek kesahatan mengajarkan kita tentang semangat yang tidak terbatas usia. Kemudian momentum cek kesehatan akan mengajarkan kita tentang rasa saling peduli dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan. Selanjutnya acara berbagi sarapan akan membuat kita memahami arti berbagi cinta dan terakhir acara sharing sesion di sore hari memberikan makna kebersamaan dalam kesederhanaan itu indah" ( Ungkap Ade Cahyani ) 

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan puisi menyentuh tentang ibu oleh Andita selaku Sekertaris Bidang Kebijakan Publik PD KAMMI Mataram dan acara  resmi ditutup dengan doa dan poto bersama




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline