Lihat ke Halaman Asli

Lalu RajaA

mahasiswa ilmu komunikasi 2019 universitas ahmad dahlan

Wanita Harus Tau Brand Hijab yang Satu ini

Diperbarui: 17 Januari 2022   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di tengah perkembangan zaman seperti sekarang ini banyak hal yang yang berubah seiring dengan adanya globalisasi tak terkecuali dalam hal gaya berpakaian sehari yang masyarakat sekarang dikenal dengan istilah OOTD (Outfit Of The Day). Globalisasi sangat mempengaruhi terjadinya perubahan tersebut dikarenakan banyaknya budaya luar yang masuk ke indonesia yang dapat mempengaruhi gaya berpakaian masyarakat di indonesia. Hal ini pasti sangat berpengaruh bagi kaum muslimah yang harus pandai memilih pakaian mana yang bisa menunjang kebutuhan fashion mereka sehari hari tanpa mengurangi nilai nilai islami dalam OOTD yang mereka gunakan.

Belakangan ini trend fashion hijab semakin digemari oleh kaum muslimah di indonesia. Terlihat dari antusias masyarakat wanita beragama islam yang semakin hari semakin banyak yang menggunakan hijab. Hal ini meningkatkan daya konsumsi masyarakat akan kebutuhan fashion hijab terlebih dengan adanya banyak perkembangan dalam cara berpakaian pada saat ini. Namun karena pengaruh globalisasi yang sangat cepat berdampak pada ketidaksiapan masyarakat untuk mengikuti trend terlebih dalam fashion hijab muslimah yang terkesan memiliki model monoton. Namun dengan perkembangan ini juga banyak produsen melakukan eksperimen dengan memadukan fashion muslimah dengan perkembangan fashion global agar tetap bisa berpenampilan elegan tanpa mengurangi nilai syar'i untuk pasar wanita muslimah.

Monelboutique merupakan salah satu brand fashion khusus wanita muslimah yang ada di indonesia lebih tepatnya bandung. Monelboutique di kembangkan oleh beberapa wanita muslimah yang memiliki pengalaman buruk ketika membeli pakaian fashion hijab yang kemudian dari sana timbul keinginan untuk membuat brand sendiri yang bisa memenuhi kebutuhan wanita muslimah akan fashion yang modis dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

Jenis fashion Monelboutique memiliki karakteristik yang berbeda dari kebanyakan brand lainnya dan akan terus mengikuti trend perkembangan fashion masa kini dan sampai seterusnya. Kalian bisa langsung kunjung juga media sosial dan online shop mereka untuk melihat lebih banyak lagi koleksi artikel mereka.

Pasar terbesar dari monelboutique adalah wanita muslimah. Namun tak jarang ada beberapa konsumen non muslim yang berbelanja di toko mereka sebagai hadiah untuk orang lain. Untuk menjangkau seluruh kalangan dan masyarakat muslimah di seluruh indonesia monelboutique menggunakan banyak media sosial dan market place yang ada, media yang digunakan dalam pemasaran produknya juga sangatlah banyak, diantaranya instagram, facebook, shopee, dan tokopedia.

Disaat semua brand fashion hijab merilis artikel yang memiliki warna monoton, brand monelboutique berani melakukan permainan menggunakan banyak warna dalam merilis artikel fashion mereka. Hal ini dilakukan untuk menarik minat anak muda yang mulai bosan dengan warna-warna monoton dalam artikel mereka. Monelboutique memiliki berbagai jenis fashion untuk kaum hawa, tidak hanya bisa digunakan oleh umat muslim namun juga bisa digunakan oleh masyarakat non muslim namun memang pasar utama dari brand ini adalah wanita hijab. Monelboutique selalu menawarkan hal yang berbeda untuk menunjang kebutuhan fashion wanita muslimah agar tidak terkesan ketinggalan zaman dengan berkreasi menggunakan banyak warna dalam produk mereka dalam pemasarannya monelboutique juga sering memasang diskon dan melakukan giveaway untuk menarik pelanggan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline