Lihat ke Halaman Asli

Pendataan Jumlah Pemudik di Dukuh Padasan, Gemolong, Sragen

Diperbarui: 3 Juli 2020   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan masker dan hand sanitizer kepada ketua RT untuk dibagikan pada masyarakat. Dokpri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian mahasiswa Universitas Sebelas Maret secara langsung kepada masyarakat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, KKN pada tahun ini dilaksanakan secara pribadi dan ditujukan kepada masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret bernama Purwa Lalita Nurjayanti dengan NIM K1217060 yang dilaksanakan di dukuh Padasan, Gemolong, Sragen mengambil tema penyusunan system informasi.

Kegiatan ini dibimbing oleh Ir. Yudi Rinanto, M.P yang dilakukan dengan menyusun system informasi pada level desa untuk mendata kebutuhan dan problematika masyarakat selama masa pandemi covid 19  yang bekerja sama dengan satgas covid 19. Selain itu, kegiatan yang dilakukan adalah mendata pemudik dan status kesehatannya. Salah satu kebutuhan yang dicukupi dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini adalah pembagian masker dan hand sanitizer.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilakukan mulai dari tanggal 1 Mei 2020 sampai dengan 13 Juni 2020. Dalam melakukan program kegiatan pada KKN ini tentu saja terdapat kendala yakni masyarakat yang tidak dapat menggunkaan smartphone tidak dapat mengisi borang yang telah disediakan. Borang yang telah disediakan dapat digunakan oleh masyarakat sebagai sarana penyampai kebutuhan dan problematika yang dialami selama masa pandemi covid 19. Dalam melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dukuh Padasan, Gemolong, Sragen didapatkan fakta bahwa masyarakat memiliki kebutuhan dan problematika yang berbeda namun secara garis besar sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline