Lihat ke Halaman Asli

LALA HARYANTI

MAHASISWA

Marketing Mix: Keseruan Tak Tergantikan saat Grup K-Pop dan Brand Berkolaborasi

Diperbarui: 11 Agustus 2023   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram: mcdonaldsid

"MARKETING MIX : KESERUAN TAK TERGANTIKAN SAAT GRUP KPOP DAN BRAND BERKOLABORASI "

Kerjasama yang menarik antara restoran cepat saji terkemuka, McDonald's, dan girl group Korea populer, NewJeans, dalam menciptakan paket khusus yang memikat. Penelitian ini akan mengeksplorasi bagaimana kedua entitas bekerja bersama untuk menghadirkan pengalaman unik dan menggairahkan bagi para penggemar NewJeans. Paket khusus ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara merek dan penggemar serta mempromosikan musik NewJeans secara inovatif melalui strategi pemasaran yang cerdas. Blog ini juga akan membahas dampak positif kerjasama ini pada citra merek McDonald's dan popularitas NewJeans, serta implikasinya dalam mempengaruhi industri hiburan dan perdagangan ritel.

Pengenalan NewJeans sebagai girl group yang memiliki basis penggemar yang besar dan pangsa pasar yang luas. Begitu juga Peran McDonald's sebagai merek restoran cepat saji global dengan jangkauan yang luas dan daya tarik konsumen yang kuat.

Konsep Paket Khusus yang di terapkan McDonald's yang menarik yaitu

Tema unik paket khusus yang mencerminkan pesona dan karakter NewJeans. Dan Kombinasi makanan favorit McDonald's dengan merchandise eksklusif dari NewJeans untuk menciptakan nilai tambah bagi penggemar.

 Perancangan paket khusus yang menarik dan atraktif yang mencerminkan citra kedua merek. Inisiatif McDonald's untuk menyediakan tempat khusus bagi penggemar NewJeans untuk menikmati paket mereka dengan suasana yang menyenangkan dan berkesan.

Temuan dan manfaat kolaborasi McDonald's dan NewJeans dalam menciptakan paket khusus. Menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara merek dan artis dalam menciptakan pengalaman berharga bagi konsumen.  Menawarkan pandangan tentang potensi masa depan kerjasama serupa dalam industri hiburan dan pemasaran. manfaat jangka panjang dari kerjasama ini dalam memperkuat hubungan dengan penggemar dan meningkatkan keterlibatan konsumen.

Marketing adalah upaya untuk memperkenalkan produk kepada pelanggan. Upaya tersebut dilakukan dengan beberapa aktivitas mulai dari promosi, distribusi, penjualan, hingga strategi pengembangan produk. Dalam dunia marketing, kita pasti sudah akrab dengan istilah marketing mix atau bauran pemasaran. Marketing mix adalah konsep penting dalam dunia pemasaran atau marketing yang diperkenalkan pertama kali oleh seorang akademisi bernama Jerome McCarthy pada tahun 1960-an. Awalnya, konsep ini dikenal juga sebagai bauran pemasaran atau 4P (Product, Price, Place, Promotion). Namun, seiring berjalannya waktu, konsep marketing mix berkembang menjadi 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence).

Berikut adalah penjelasan konsep marketing 7P dalam Kolaborasi McDonald's x NewJeans:

1. Produk

Paket khusus produk yang ditawarkan adalah McNuggets, McSpicy, Panas Wings dan juga Panas Special. Dalam kerjasama dengan NewJeans, McDonald's menghadirkan tampilan yang berbeda, kemasan yang identik dengan Newjeans yaitu kelinci dan juga Inisiatif McDonald's untuk menyediakan tempat khusus bagi penggemar NewJeans untuk menikmati paket mereka dengan suasana yang menyenangkan dan berkesan.

2. Harga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline