Lihat ke Halaman Asli

Lala Fadela

Mahasiswa lulusan Komunikasi Penyiaran Islam

Gandeng Runner-up Duta Genre Kudus 2020, KKN Besito 2 Gelar Seminar Pencegahan Pernikahan Dini dan Sosialisasi Unisnu

Diperbarui: 7 Februari 2023   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri:Yafi

Gebog - Seminar Pencegahan Pernikahan Dini dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) yang diadakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara gandeng Runner-up Duta Genre Kudus 2020, Fatimatuz Zahroh  pada Senin, (6/2) di MA NU Nurussalam Besito Kudus.

Menurut Fatimatuz Zahroh dalam penjelasannya mengatakan untuk mencegah pernikahan dini hindarilah pacaran berisiko, perbanyak pengetahuan dan memanfatkan media sosial untuk mencari informasi lebih lanjut. Selain untuk mengurangi angka stunting kondisi dimana orang tua belum siap dan berimbas pada anak, juga untuk menghindari perceraian dikarenakan kondisi mental yang belum stabil dengan batasan minimal umur 21 untuk perempuan dan 25 untuk laki-lakilaki-laki sesuai dengan pendewasaan usia perkawinan (PUP).S

Sedangkan menurut Naila selaku ketua panitia mengatakan acara seminar tersebut merupakan program wajib dari kampus yang harus terlaksana. "harapan nya untuk audiens bisa menyaring materi yang dapat disampaikan dan bisa menerapkan untuk tidak punya perencanaan nikah dini", ungkapnya.

Seminar di mulai pukul 08:30 WIB yang diikuti 36 siswa-siswi kelas XII MA NU Nurussalam Besito baik dari jurusan MIPA maupun IPS.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline