Lihat ke Halaman Asli

Gadis Kecil dan Bintangnya

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13802572111390794574

[caption id="attachment_291090" align="alignnone" width="212" caption="Sumber gambar : http://ekadip.blogspot.com/2012/09/dia-selalu-ada.html"][/caption]

Seorang gadis kecil begitu menyukai bintang, setiap malam ia selalu melihat bintang-bintang di langit . Sampai ketika suatu malam, hujan turun sehingga membuat gadis kecil itu menangis karena ia tidak bisa melihat bintang –bintang yang sangat disukai nya.

“Mama, aku tidak bisa melihat bintang ” ujar gadis kecil itu sambil terus menangis.

Ibunya dengan tersenyum berkata “ anak ku yang cantik..coba engkau perhatikan, butiran-butiran air yang turun begitu indah bukan?udara pun menjadi sejuk..dan tahukah engkau gadis kecilku, bila hujan yang turun itu akan mengairi tanah –tanah sehingga pepohonan dan bunga-bunga cantik itu bisa tumbuh “.

Gadis kecil itupun berhenti menangis dan tersenyum sambil melihat butiran-butiran hujan yang turun didepan jendela kamarnya.

***

Terkadang kita serta merta merasa kesal ketika suatu hal yang menghalangi kesukaan kita / mendapatkan sesuatu hal yang tidak kita sukai , padahal ketika kita memandangnya dari sisi yang berbeda itu bisa jadi sesuatu yang baik,atau lebih baik dari yang kita sukai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline