Lihat ke Halaman Asli

Generasi Y Australia Tidak Mampu Membeli Rumah Sampai Orang Tua Mereka Meninggal?

Diperbarui: 21 April 2018   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Membeli Rumah (robsonkerr.co.nz)

Berdasarkan artikel huffingtonpost.com (21/08/2017 ) banyak orang muda Australia beralih ke metode yang berbeda untuk menabung cukup banyak dan bekerja kerjas untuk membeli rumah.

Gen Y di Australia sekarang dipaksa untuk mengandalkan warisan keluarga sebelum mereka bisa masuk ke pasar properti. Sebuah survei oleh firma hukum Slater & Gordon menemukan 26 persen orang Australia berusia 16-34 tahun mengatakan bahwa mereka harus mengandalkan, atau sudah bergantung pada warisan sebelum mereka bisa membeli rumah.

Angka-angka ini dari kontras Gen Y terhadap hanya delapan persen baby boomer, mereka yang berusia di atas 55 tahun, yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan warisan untuk membeli properti.

Keterjangkauan perumahan merupakan isu utama di Australia saat ini; itu telah ditunjukkan dalam berbagai survei, cottage rata-rata dijual hampir $4 juta,  rumah-rumah unrenovated jauh di atas, weatherboards tegas digambarkan akan lebih dari $ 1 juta.

Cottage Australia (backyardcabins.com.au)

Buat yang belum tau cottage itu adalah sebuah rumah kecil dipingiran kota, yang mungkin kalau di Indonesia bisa dibilang rumah di pedesaan gitu atau kalo di kota yang rumah-rumah di gang yang biasanya dibuat tempat kost mahasiswa itu.

Meski rumah di Indonesia tidak semahal di Australia, tapi untuk kita yang masih berusia 20an tentunya kelihatan mustahil juga ya buat beli rumah, apalagi di Jakarta. Ya mungkin lain cerita buat anak muda yang sekaya Raffi Ahmad gitu, dia mah mau beli apartemen satu tower juga bisa kali ya ...

Temuan suram dari Slater & Gordon, berdasarkan survei terhadap 1000 orang, menemukan bahwa 23 persen dari semua penduduk NSW sekarang bergantung pada warisan untuk masuk ke pasar properti. Di Queensland, jumlah itu hanya 11 persen, terendah dari setiap negara yang disurvei.

Di tempat lain, 13 persen penduduk Victorians, 14 persen orang Australia Selatan dan 15 persen di Australia Barat memiliki janji untuk menunjukkan yang baik dalam kehendak anggota keluarga.

"Tidak diragukan lagi bahwa pasar perumahan Australia sangat tangguh saat ini, terutama di ibu kota, dengan proporsi yang signifikan dari harga generasi berikutnya," kata rekan setimnya di Slater dan Gordon, Lara Nurpuri.

"Apa yang semakin kita lihat dalam beberapa situasi adalah anak-anak mengandalkanwarisan dari keluarga mereka untuk memberi mereka deposit yang mereka butuhkan untuk masuk ke pasar. Namun, kita juga melihat beberapa orang yang 'menghitung ayam mereka sebelum mereka menetas' dan tidak mendapatkan sebanyak yang mereka harapkan, sementara beberapa bahkan meminta warisan awal. "

Nurpuri mengatakan bahwa pengacara telah melihat kasus di mana hal ini telah menciptakan ketegangan di dalam keluarga, karena peternak mendapatkan sengketa mengenai kepemilikan mereka.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline