Lihat ke Halaman Asli

Paul Bourqe - Drop Out dari Kuliah demi Sukses di IM

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Siapa yang menyangka bahwa Paul Bourqe yang masih berusia 19 tahun bisa memiliki bisnis online dengan omzet ratusan ribu dolar. Tidak hanya itu, situs miliknya juga telah berhasil memiliki sekitar 544.120 anggota. Keinginan untuk meraih kesuksesan dalam usaha online miliknya membuat Paul Bourqe akhirnya memilih untuk meninggalkan bangku perkuliahan dan menjadi internet marketer secara penuh.

Paul memulai usaha affiliate marketing di usia 18 tahun. Berkat usaha yang dirintisnya, Paul berhasil mendapatkan pendapatan sebesar $ 300.000 per bulan dari AzoogleAds. Awalnya, dia mencoba-coba untuk bergelut dengan SEO dan Adsense selama beberapa bulan namun dia merasa tidak memiliki passion dengan ini. Akhirnya dia mencoba affiliate marketing. Keuntungan yang didapatkannya pada bulan pertama sekitar $ 600 membuatnya susah berpaling dari bisnis affiliasi ini.

Usaha Paul di bidang affiliate marketing dimulai sejak tahun 2007. Tentu saja semua tidaklah mudah, diperlukan sikap pantang menyerah, keinginan untuk terus belajar dan juga menyingkirkan ketakutan. Situs milik Paul yang bertajuk UberAffiliate berisi berbagai panduan tentang affiliate marketing. Di dalamnya berisi berbagai artikel yang didapatnya dari beragam blog dan juga forum-forum.

Hal yang membuat situs Paul menjadi sukses adalah karena semua yang tertulis di dalam blognya adalah kenyataan. Ini dimungkinkan karena sebelum mulai menulis di blog, Paul telah bergelut di bidang internet dan industri afiliasi selama sekitar 1 tahun. Semua pengalaman yang telah diraihnya dituangkan Paul dalam blognya. Hal inilah yang membuat situs Paul menuai sukses.

Sukses Paul diraih karena kepercayaan dirinya, kerja keras dan juga tanpa rasa takut. Dalam menuliskan setiap pengalaman dalam situs, Paul menuangkan semua ide dan pemikirannya kemudian membacanya kembali untuk memastikan apakah tulisannya sudah berhaisl menyampaikan maksudnya. Untuk menjalankan usahanya, Paul memilih medial sosial seperti Facebook dan Myspace dan selalu melakukan inovasi untuk memperbaikinya.

Pendapatan melimpah yang diraih oleh Paul tidak lantas membuatnya merubah gaya hidupnya untuk membeli mobil atau rumah mewah. Dia justru memilih untuk menyimpan uangnya di bank agar dia selalu memiliki dana saat ada kesempatan besar yang datang. Yang paling penting untuk bisa bertahan dalam bisnis internet marketing adalah memiliki hasrat dengan apa yang dilakukan.

Paul merasa keberhasilannya dalam affiliate marketing adalah motivasi terbaik bagi dirinya untuk terus berkembang. Sukses inilah yang kemudian membuatnya berani memutuskan untuk keluar dari sekolah dan juga melepaskan pekerjaan paruh waktunya. Hasrat dan juga kebebasan dalam bisnis ini membuat Paul selalu termotivasi untuk berkembang dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Kesulitan untuk bisa bekerja sama dengan berbagai penjual karena adanya penolakan meski sebelumnya telah ada jaminan untuk diterima tidak menyurutkan niatnya.

Hal lainnya yang membuat sosok Paul menjadi hebat adalah keinginannya untuk selalu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Secara jujur dia mengakui rasa bosan karena bekerja di rumahdan di depan komputer secara terus menerus bisa sangat membosankan. Karena itulah dia juga mengatur waktu agar bisa bersenang-senang dengan temannya. Bermain sepak bola, golf, tennis, snow board, hockey dan Frisbee. Bahkan video gamepun bisa menjadi pengusir rasa jenuh.

Kunci keberhasilan adalah kemampuan untuk bisa menyeimbangkan antara menyelesaikan pekerjaan dan juga menjaga kehidupan pribadi sehingga bekerja bisa menjadi hal yang menyenangkan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline