Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UM Bantu Tingkatkan Pemasaran Keripik Talas melalui Strategi Digital Marketing dan Desain Packaging

Diperbarui: 6 November 2022   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kondisi wilayah desa Sidodadi yang terpelosok dan jauh dari perkotaan menyebabkan sulit dilakukannya aktivitas perekonomian khsusnya kegiatan pemasaran barang. Hal itu juga terjadi pada usaha keripik talas milik pak Suwono yang baru dirintisnya satu tahun yang lalu. Usaha keripik talas yang baru berumur jagung itu banyak sekali didapati kendala, mulai dari dikomplain karena kemasannya kurang menarik, sulitnya bersaing dengan produk-produk yang lain, bahkan kelayakan produk untuk dipasarkan di perkotaan dipertanyakan.

Untuk itu mahasiswa KKN UM hadir dengan membawakan solusi terbaik terhadap permasalahan yang ada. Crisjohn dan kawan-kawan membantu pembuatan akun Tokopedia dan pendampingan dalam penggunaan Tokopedia sebagai media transaksi jual beli produk keripik talas. Selain itu untuk meningkatkan persaingan dagang, Crisjohn dan kawan-kawan membantu pembuatan desain packaging kemasan keripik talas. Kemasan produk awal keripik talas yang sebelumnya menggunakan plastik yang disablon, kini diperbarui menggunakan standing pouch dengan label sticker yang menarik.

dokpri

dokpri

Dengan kegiatan ini diharapkan produk keripik talas milik Pak Suwono dapat bersaing dengan produk UMKM lain serta layak dipasarkan di daerah perkotaan atau minimarket. Selain itu, digital marketing yang telah dilakukan diharapkan mempermudah dan mampu memperluas jangkauan pemasaran keripik talas milik Pak Suwono.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline