Lihat ke Halaman Asli

Pembubaran PKD PMII UIN Sunan Kalijaga

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pelatihan Kader  Dasar ( PKD ) yang menjadi langkah awal bagi calon kader  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII )  setelah kemaren sukses menggelar acara PKD dimasing-masing  wilayah, pada malam kemarin  ( 18/10) resmi  kepanitiaan dibubarkan.  Acara pembubaran Pelatihan Kader Dasar ( PKD ) Universitas Islam Negeri  Sunan Kalijaga  ini ditutup dengan adanya malam inagurasi yang diikuti oleh semua sahabat sahabati PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) dari semua angkatan.

Malam inagurasi Pelatihan Kader Dasar ( PKD ) ini dapat terlaksana atas partisipasi dari semua korp yang ada di Universitas Islam  Negeri  Sunana Kalijaga Yogyakarta yang terkumpul dalam lintas Korp Laksamana.  Ada 40 kepanitiaan yang terdiri dari 5 orang dari setiap fakultas yang ditunjuk menjadi panitia untuk menghandle acara ini. dengan berbagai persiapan yang matang, akhirnya malam inagurasi Pelatihan Kader Dasar ( PKD ) PMII dapat terlaksana dengan meriah di panggung demokarasi UIN Suka. Dihadiri oleh semua kader-kader PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ), acara ini dapat berlangsung  dengan lancar dan sukses sampai akhir hingga tengah malam.

Menurut penuturan panitia, Acara inagurasi ini merupakan acara rutinan dari agenda PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ). Pada kesempatan kali ini, acarag dimotori oleh komisariat UIN Sunan Kalijaga.  “ Malam inagurasi bertujuan agar para kader, khususnya para kader 2013 dapat saling mengenal satu sama lain. Selain itu, malam inagurasi ini sebagai bukti bahwa PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia )di jogja masih eksis, baik dari segi kuantitas dan kualitas yang tentunya masih bisa dipertangungujawabkan.” Tutur Hibban selaku panitia. Acara inagurasi ini, penitia mengambil tema Memperkokoh Militansi  Kader dengan Seni dan Budaya bertujuan agar mereka sebagai kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) dari berbagai fakultas di UIN Sunan Kalijaga mampu memiliki rasa memilki dan memperkokoh barisan.  “ selain itu, karena kita mengangkat tema seni dan budaya, kita menginginkan wadah-wadah yang ada di PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) dapat menunjukan kreatifitas mereka. karena di PMII  (Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia)  ini banyak sekali wadah yang berbau seni dan budaya, namun belum dapat dimaksimalkan. Oleh sebab itu, inilah saatnya menunjukan bakat dari masing-masing kader ” tambahnya.

Acara yang dilaksanakan oleh korp lintas Laksamana ini sama dengan acara-acara tahun sebelumnya. Melalui pengumpulan  iuaran warga PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia )  dan Alumni, serta relawan yang mau turut membantu, akhirnya acara ini mampu dilakasanalan sedemikian adanya.

Tak lupa, dalam  acara pada malam hari ini,  dimeriahkan oleh Orasi keagamaan oleh gus miftas, serta  penampilan dari SEBUMI yang merukan aliran kiri. Tak lupa, penampilan dari masing-masing Rayon yang ada di UIN Sunan Kalijaga pun turut memeriahkan acara pada malam hari itu. *** Laili Usria




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline