Lihat ke Halaman Asli

laili nisa

Mahasiswi

Universitas Pamulang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kuliah Kerja Lapangan (KKL)

Diperbarui: 29 Agustus 2023   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Fakultas ekonomi Universitas Jenderal Sudirman telah lama menjadi salah satu lembaga pendidikan yang terkemuka dalam bidang ilmu ekonomi, dengan visi misi yang kuat fakultas ini berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja. Kurikulum yang disusun dengan baik menjadi landasan pendidikan di FE UNSOED,  kurikulum ini dirancang dengan komprehensif untuk memastikan bahwa mahasiswa  mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tenang konsep-konsep ekonomi. 

Mata kuliah kuliah kerja lapangan (KKL) merupakan muara dari beberapa materi perkuliahan yang dapat diperoleh mahasiswamahasiswa.  Manfaat mempelajari materi kuliah kerja lapangan yaitu, untuk mempelajari secara langsung kegiatan pembelajaran baik dalam maupun luar negri, ,melatih kepekaan tanggapan mahasiswa tentang isu isu dan fenomena yang ada di lapangan. 

Salah satu aspek yang membuat FE UNSOED begitu istimewa yaitu kekuatan fakultas dan staf pengajar yang berkualitas, selain itu mahasiswa nya juga memiliki kesempatan mengikuti program magang dan kerja lapangan yang memungkinkan mereka mengaplikasikan pengetahuan mereka yang diperoleh dalam lindungan dunia nyata. FE UNSOED juga aktif dalam menjalin kerja sama dalam berbagai instansi pemerintah , perusahaan, dan lembaga lainnya. 

KULIAH KERJA LAPANGAN (KKL) UNIVERSITAS PAMULANG FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PRODI PENDIDIKAN EKONOMI

KKL merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di luar lingkungan kampus sebagai bagian dari pengembangan diri mereka. Kegiatan ini biasanya melibatkan partisipasi dalam kegiatan sosial, pelayanan masyarakat, magang, atau program pengalaman lapangan. Yang bertujuan untuk memberikan pengalaman, memperluas pengalaman mereka dan mengembangkan kemampuan sosial dan kepemimpinan. 

Melalui KKL sebuah rangkaian perjalanan akan menyuguhkan pengalaman pengalaman baru diluar kuliah. Pelaksanaan KKL dilakukan dengan tetep menjunjung tinggi tujuan awal untuk berinteraksi secara langsung ke lapangan (observasi) dengan menyesuaikan kebutuhan belajar pada Masing-masing program studi di unsoed. KKL adalah proses penting dalam membentuk pengalaman mahasiswa dangan melakukan pratek langsung ke lapangan serta melatih rasa persatuan dan kekompakan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline