Lihat ke Halaman Asli

Kenalkan Sejak Dini Tes Masuk PTN, MAN 4 Bantul Gelar Sosialisasi

Diperbarui: 4 Maret 2024   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bantul (MAN 4 Bantul) -- Pelayanan terhadap siswa terus dilakukan oleh MAN 4 Bantul. Salah satunya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi kelas XI pada hari Rabu, (28/02/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola MAN 4 Bantul ini bertujuan untuk mengenalkan sejak dini kepada siswa kelas khususnya kelas XI tentang berbagai jalur seleksi masuk PTN, serta tips dan trik untuk mempersiapkan diri menghadapi tes masuk PTN.S

eleksi masuk PTN terdiri dari beberapa jalur diantaranya jalur prestasi, jalur tes dan jalur mandiri. MAN 4 Bantul memberikan pelayanan kepada siswa dengan kegiatan sosialisasi kelas XI bekerjasama dengan Neutron Yogyakarta.Kegiatan diikuti oleh kelas XI dengan materi seputar tes masuk PTN dan pengenalan soal-soal pengetahuan umum, penalaran matematika, literasi bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting bagi siswa kelas XI dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Kegiatan Sosialisasi Seleksi Masuk PTN ini merupakan salah satu bentuk komitmen MAN 4 Bantul dalam memberikan pelayanan terbaik bagi siswanya. MAN 4 Bantul selalu berusaha untuk memberikan pembekalan yang maksimal bagi siswanya agar dapat meraih prestasi yang gemilang di masa depan.

Selanjutnya sebagai Kepala Madrasah Mucharom mengatakan, "Kegiatan sosialisasi seleksi masuk PTN ini diharapkan dapat membantu siswa kelas XI dalam memahami berbagai jalur seleksi masuk PTN dan mempersiapkan diri lebih awal serta optimal untuk menghadapi tes masuk PTN. Dengan demikian siswa MAN 4 Bantul dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang mereka impikan serta dapat meraih prestasi yang gemilang di masa depan," kata Mucharom. (iqn/ica)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline