Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Covid-19 terhadap Warga Selokaton

Diperbarui: 19 November 2021   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Tim KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi tantang covid 19 Salah satu sosialisasi yang akan diberikan yaitu dengan mengedukasi cara mengetahui pentingnya mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar kepada Warga di Desa Selokaton Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, sabtu (16/10).

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mendapatkan edukasi yang mudah dipahami mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya, Anjuran tersebut lebih mudah diikuti warga bila ia mengetahui manfaat dari kegiatan tersebut untuk dirinya. Dengan begitu, secara tak langsung kami sudah memberi bekal bagi warga Desa Selokaton untuk melindungi dirinya sendiri dari virus corona.

Kegiatan KKN tidak sampai disitu saja, Tim KKN melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan cara menempelkan poster informasi Covid-19 dan membagikan hand sanitizer di Desa Selokaton. Kelompok 20 juga memberikan edukasi dan demonstrasi pencegahan covid-19 secara offline untuk kalangan anak-anak dan masyarakat setempat.

Tim KKN juga memberi informasi tentang manfaat tanaman dan rempah rempah yang ada di sekitar dan mudah didapatkan.

Tanaman obat keluarga (TOGA) merupakan tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat serta dimanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan obat-obatan herbal keluarga. Tanaman obat keluarga (TOGA) memiliki berbagai jenis tanaman obat yang banyak manfaatnya. Di Desa Selokaton , Kecamatan Sukorejo , Kendal.  tanaman toga tersebut tersebar melimpah akan tetapi jarang dimanfaatkan.

Peningkatan imun salah satunya adalah dengan mengkomsusi tanaman obat. Tanaman Obat Keluarga (TOGA) menjadi yang banyak dicari masyarakat pasca-merebaknya Covid-19. Tanaman-tanaman ini dipercaya berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas sebagai penangkal Covid-19. Diantaranya kunyit, temulawak, serai dan jahe. Perpaduan sejumlah rempah-rempah ini yang diolah dan diminum secara rutin, akan menjadi minuman kesehatan bagi warga sekitar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline