Lihat ke Halaman Asli

Lailatul qomariyah

Mahasiswi sukses

Isu-isu Kontemporer

Diperbarui: 18 Juni 2021   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Isu-isu Kontemporer. | freepik

Isu sendiri memiliki arti masalah yang dikedepankan atau topik yang sedang hangat diperbincangkan, beritanya masih menjadi hilir yang tak asing dikalangan masyarakat.

Baca juga: Isu Kontemporer Kenakalan Remaja dan Pancasila

Sedangkan kontemporer itu sendiri memiliki arti kekinian, sesuatu yang terjadi sekarang atau sesuatu yang menjadi trend pada masa sekarang.
Dari definisi diatas kita bisa menyimpulkan bahwa isu-isu kontemporer adalah suatu pokok persoalan yang terjadi pada masa sekarang atau menjadi trending topik pada saat ini jadi solusi penyelesaian nya harus sesuai dengan masa sekarang yaitu masa modern.

Baca juga: Isu-isu Kontemporer Studi Islam 2: Islam dan Politik, Juga Islam dan Demokrasi

Berkembangnya isu-isu kontemporer dikarenakan banyaknya masalah-masalah baru yang muncul dikarenakan berkembangnya teknologi yang tak disertai dengan kesiapan orang yang mengalaminya.

Baca juga: Isu-isu Kontemporer dalam Studi Islam

Sehingga mau tidak mau orang-orang jaman sekarang terbawa arus karena kurangnya kesiapan dalam menerima teknologi yg baru contohnya android yang semakin berkembang pada saat ini bukan hanya berdampak baik tapi juga mempunyai dampak buruk pula yaitu rata-rata masyarakat mulai menjadi pecandu android sehingga mereka sangat bergantung kepada android tersebut dan menimbulkan kurangnya usaha untuk mencapai karena terlalu dimanjakan oleh segala kemudahan yg ditawarkan android.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline