Lihat ke Halaman Asli

Lailatul qomariyah

Man shobaro dhofiro

Surat Kecil untuk Negeriku

Diperbarui: 20 Desember 2019   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Indonesia ...

Tanah airku tanah tumpa darahku disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku.....

Indonesia adalah negaraku negara yang amatku cintai dan takkan ku lupakan

Negara indonesia adalah negara kepulauanayang memiliki banyak sekali potensi  dan kelebihan  yang mana potensi  dan kelebihan tersebut tidak ada pada negara lain.

Negara indonesia memiliki petensi alam yang sangat besar nan melimpah oleh sebab itu indonesia terkenal dengan negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, dengan sumber daya alama ini rakyati ndonesia mendapatkan pencahariaan. 

Di antara sumber daya alam indonesia yaitu berupa minyak bumi,gas alam,nikel, kayu,batu bara, emas,perak dan tanah yang subur. Sehingga banyak orang luar yang berkeinginaan untuk menguasai indonesia. 

Hal itu sudah terjadi sejak sebelum indonesia merdeka. Akan tetapi meskipun indonesia terkenal dengan kelimpahan sumber daya alammya negara ini masih tergolong dalam negara yang berkembang. Hal  ini dikarenakan tingkat pertambahan penduduk diindonesia berkembang  hingga empat kali lipat dari negara yang maju,  masih banyak yang pengangguran, angka kamiskinan yang tinggi, tidak meratanya pendidikan, maraknya budaya korupsi dan narkoba.

Oleh sebab itu saya sebagai rakyat indonesia berharap dan sangat sangat berharap supaya indonesia bisa menjadi negara yang maju, dalam artian bukan hanya dalam kategori negara yang maju akan tetapi meliputi segala hal seperti sumber daya manusiannya , iptek dan masih banyak lagi. 

Menjadi negara yang adil nan makmur , dapat mengembangkan potensi yang sudah ada dengan baik dan maksimal serta terciptanaya masyarakat indonesia yang lebih berkualitas dan bermoral tinggi sehigga tidak ada lagi istilah orang melakukan karupsi  apalagi seorang pimpinana yang memakan uang rakyatnya serta tidak ada kata seseorang yang mengkonsumsi dan  mengedarkan narkoba dinegara indonesia. Tak hanya itu hrapan saya untuk indonesia kedepannya bisa meratakan atau meningkatkan pendidikan diberbagai penjuru.

Saya tau mungkin hal tersebut sulit untuk diwujudkan tapi saya yakin bahwa indonesia pasti bisa menjadi negara yang lebih baik lagi. Batu ysng begitu keras saja bisa hancur ketika ditetesi air secara besulang- ulang. Lalu.....!!!!! mengapa indonesia ngaak




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline