Lihat ke Halaman Asli

Laila Nur Fadhilah

Mahasiswa Umsida

PT. Metrix Inspira Buktikan Komitmennya Melalui Negosiasi yang Profesional dengan Costumer

Diperbarui: 12 Juli 2024   19:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Wawancara Bersama Salah Satu Staff Marketing PT. Metrix Inspira

PT. Metrix Inspira Buktikan Komitmennya Melalui Negosiasi yang Professional dengan Costumer

PT. Metrix Insipira merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi mesin yang telah diresmikan sejak tahun 2007. Perusahaan tersebut berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan Solusi terbaik bagi klien dan telah memiki jaringan kerja sama secara professional di seluruh dunia. PT. Metrix Insipira juga telah memiliki banyak costumer seperti Unilever, Semen Indonesia, Nestle dan masih banyak lagi. Setiap perusahaan pasti melakukan proses negosiasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan customer. Dalam melakukan negosiasi tentu kedua belah pihak harus memahami terkait hal-hal yang akan dinegosiasikan.

PT. Metrix Inspira sebagai vendor sudah banyak berpengalaman dalam melakukan negosiasi, terutama dengan para costumer. Beberapa hal yang selalu menjadi topik negosiasi adalah terkait kesepakatan harga dan delivery time. Pihak-pihak costumer PT. Metrix Inspira menginginkan jangka waktu pengiriman yang berbeda-beda, begitu juga dengan harga. Dari situ lah proses negosiasi antara PT. Metrix Inspira dan pihak costumer berlangsung. "proses negosiasinya kita lakukan bisa melaui email, meeting online atau by whatsapp" ungkap maya sebagai salah satu staff PT. Metrix Inspira. Dalam melakukan negosiasi PT. Merix Insipra memiliki strategi tersendiri untuk menarik hati pihak-pihak costumer, yaitu dengan menawarkan pelayanan terbaik mereka seperti servis gratis untuk setiap unit yang mengalami kerusakan serta kunjungan rutin setiap satu bulan sekali untuk crosscheck kondisi mesin.

Sesuai dengan komitmen mereka, PT. Metrix Inspira membuktikannya melalui proses negosiasi dengan melibatkan pelayanan dan solusi terbaik mereka terkait penawaran harga, delivery time dan fasilitas-fasilitas yang diterima oleh pihak costumer hingga terjadinya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline