Lihat ke Halaman Asli

Laila NNL

Laa tay asu min roukhillah

Kenali Anak dengan Kebiasaan Salat dan Kedisiplinan

Diperbarui: 3 Mei 2021   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Anak adalah amanah dari sang Maha Kuasa,  sebagaimana amanah, harus benar-benar di jaga tentu nya anak harus di didik dengan kasih sayang dari orangtua nya agar ia mengenal arti kasih sayang, serta kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Tentu kita pasti merasa dekat dengan sosok yang bernama IBU, beliau adalah sosok manusia yang lembut bak malaikat dengan seluruh jiwa raga nya ia kerahkan demi anak-anak nya, tentu nya takkan habis kata-kata jika sudah membahas tentang ibu

Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak nya, tentu nya seorang ibu harus mempunyai pendidikan untuk ia ajarkan kepada anak-anak nya, utamanya dalam ilmu agama ajarkan anak-anak tentang sholat, agar ia mengenal Allah dan Rasul Nya,  kemudian ceritakanlah kepada anak-anak tentang kisah-kisah Rasul dan para Sahabat, dan mulai lah dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang kita ajarkan kepada anak-anak. 

Ajarkan lah tentang kedisiplinan, dalam islam kedisiplinan sudah di terapkan, di antara nya adalah sudah di tetapkan nya waktu sholat,  itu merupakan kedisiplinan yang bisa kita ajarkan kepada anak-anak, agar terbiasa untuk melakukan kedisiplinan dan akan terasa mudah karena sudah menjadi habbit dalam beribadah. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline