Lihat ke Halaman Asli

Laila Ananta

Debu di tengah Padang pasir

Koperasi Seniman Indonesia

Diperbarui: 5 April 2021   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tangkapan layar

"Koperasi adalah sebuah solusi yang film dimiliki pembuatnya di koperasi. Apalagi jika kita punya gagasan yang bagus bisa ditawarkan di temen2 koperasi," ujar Rudi Aryanto selaku ketua koperasi tersebut.

Para pekerja seni dijadikan rekrutmen dalam koperasi ini dan menjadi jalan keluar dalam tantangan tersebut.  Bagaimana menggalang kebersamaan dalam mengumpulkan madu dan mengumpulkan kompetisi yang tinggi dan share konsep  sosial dan donasi 2.5% bagi teman2 kreator yang blm mampu. Rekrutmen adalah orang-orang yang membutuhkan dan itu yang membuat koperasi ini tumbuh.

Menurut Dedy Mizwar, hal itu merupakan kegiatan ekonomi tapi pemiliknya sama sama pekerja seni. Ada juga sebuah gagasan bagus tapi ga pernah ada. Uangnya dr anggota koperasi dan patungan dan lainnya.

Itu merupakan solusi yang bisa dilakukan agar bisa terus berkarya di tengah pandemi. Apalagi dengan adanya koperasi Seniman Indonesia itu juga bisa membantu teman teman sesama pekerja seni untuk terus bertahan.

Dalam seminar yang diadakan demi film Indonesia tersebut juga menghadirkan narasumber Deddy Mizwar dan Manoj Punjabi pada Senin 5 April. Dalam seminar tersebut dibahas berbagai cara bagaimana platform OTT bisa digunakan untuk mengembangkan potensi dari industri film tanah air agar terus eksis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline