Lihat ke Halaman Asli

Heboh, Beberapa Kelincin Ditemukan Mati Mendadak

Diperbarui: 7 Februari 2021   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret kelinci yang telah mati

Mlonggo, Kompasiana – Di tengah pandemi Covid-19, seorang warga Jambu Timur, RT 03 RW 01 Mlonggo Jepara menemukan 5 ekor kelinci kesayangannya mati mendadak pada Sabtu, 6 Februari 2021 tergeletak di dalam kandangnya.

Atsna (24) selaku pemilik kelinci tersebut menjelaskan bahwa dia belum mengetahui penyebab dari matinya kelinci-kelinci tersebut.

Dia menjelaskan bahwa dia telah merawat kelinci tersebut dengan baik dan benar, makanannya juga teratur. Makanan yang diberikan terkadang kangkung, pisang dan sekali-kali rumput. Jadi belum bisa dipastikan apakah penyebab kematian kelinci tersebut dari makanan, perawatan atau adanya virus.

“Sempat kaget sih waktu mengetahui kelinci saya pada mati (Sabtu pagi). Padahal saat saya kasih makan pada sore hari (Jum’at) masih dalam keadaan baik-baik saja,” ungkapnya.

“Sedih banget pas lihatnya (kelincinya mati) karena aku merawatnya dari lahir dan aku hobi banget main sama kelinci-kelinciku, jadi kelinciku sekarang tinggal 4,” tambahnya.

Dia menambahkan ada salah satu tetangganya yang juga mengalami hal yang serupa 2 hari lalu (4/2/2021). “Mungkin ada sekitar 3 ekor kelinci yang mati. Pemiliknya juga tidak mengetahui penyebab pasti dari kematian kelinci peliharaannya karena itu terjadi secara tiba-tiba dan berjumlah yang cukup banyak.”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline