Lihat ke Halaman Asli

Jalan Aimas Terputus Akibat Hujan Deras

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hujan deras yang mengguyur Kota dan Kabupaten Sorong dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir. Selain merendam sejumlah pemukiman di daerah Kota Sorong hujan deras kemari (10/5) juga mengakibatkan jalan lingkar Aimas tidak dapat dilewati karena terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter.

Jalan lingkar Aimas yang terendam banjir adalah jalan di sekitaran Kampung Mariat Pantai dengan lokasi sekitaran perempatan jalan Intimpura yang tidak jauh dari Pasar Induk Mariat, di mana badan jalan yang terendam sekitar 300 meter.

Kondisi mengakibatkan kendaraan bermotor khususnya roda dua dengan ketinggian air mencapai 1 meter tidak dapat lewat

Menariknya, saat banjir ini dengan merogoh kocek Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua akan diantar traktor yang memang stand by untuk mengantarkan sepeda motor melewati badan jalan yang terendam banjir.

Rumah sejumlah warga di sekitarjalan tersebut pun tidak luput dari banjir yang sudah menggenangi jalan sejak malam hari tersebut.

Sejumlah kendaraan truk yang memaksa melintas ada yang berhasildan ada yang tidak, salah satunya truk yang terjebak di tengah banjirdan macet di tengah jalan sehingga harus mendapatkan bantuan dengan didorong untuk melewati genangan air yang menutupi badan jalan.

Dengan banjir tersebut, sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sorong diturunkan di lokasi banjir untuk melihat kondisi sejumlah warga apakah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan masih bisa di atasi sedini mungkin.

“Kita kirim Satuan Satpol untuk stand by di lokasi banjir, untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk adalah membantu pengendara kendaraan yang terjebak banjir, antara lain membantu mendorong kendaraan yang terjebak banjir,” ujar Kasatpol PP Pemkab Sorong Sappe Sirait, STP, M.Si saat berbincang dengan media ini (10/5).

Ia juga mengungkapkan dengan hujan yang terus menerus adanya sejumlah lokasi warga masyarakat yang terendam banjir, juga akan diturunkan tim penanggulangan bencana apabila memang dibutuhkan. (rat)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline