Surakarta - Magang merupakan bagian dari pelatihan kerja, magang biasanya dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan pendidikan. Universitas Slamet Riyadi sebagai lembaga pendidikan yang mengutamakan kualitas mahasiswapun turut melaksanakan program ini, tak terkecuali Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI). Kuliah Magang menjadi salah satu mata kuliah berbobot 3 SKS yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri pada semester VII dan VIII (Semester ganjil dan genap) atau yang telah memenuhi persyaratan untuk mengambil kelas magang.
Pada kesempatan inilah Laeliya Dewi, salah satu mahasiswi ilmu komunikasi unisri melaksanakan program kuliah magang di Pt Telkom Akses pada divisi helpdesk mulai dari 6 oktober hingga 6 desember 2021.
Dalam pelaksanaan program kuliah magang ini Laeliya Dewi yang berada pada divisi helpdesk melaksanakan program kerja yaitu monitoring dan pelaporan detail tiket gamas (gangguan massal) jaringan di Pt Telkom Akses Surakarta selama kurang lebih 2 bulan. PT Telkom sebagai perusahaan dalam bidang telekomunikasi memiliki sebuah sistem aplikasi pelayanan monitoring gangguan yang dinamakan dengan NOSS A (New Operation Support System Assurance). Aplikasi ini digunakan untuk mengelola dan memonitoring komplain gangguan-gangguan yang masuk pada setiap waktu.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H