Lihat ke Halaman Asli

Masih Menjadi Incaran, Bisnis Tiket Kereta Mulai Dilirik

Diperbarui: 5 Juli 2017   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Tak hanya di musim arus mudik lebaran, sampai sekarang ini orang-orang termasuk anda mungkin masih menggunakan jasa transportasi darat yaitu kereta api. Memang benar, kereta menjadi incaran bagi orang yang ingin berkunjung ke tempat yang mereka inginkan. Kereta api yang dulu sudah berbeda dengan sekarang, kesulitan mendapat tiket hingga menunggu antrian dalam keramaian apalagi jika sudah lama antri ternyata tiketnya sudah terjual. Perasaan sudah mulai campur aduk mengetahu hal tersebut tapi itu dulu, sekarang kita dimudahkan dalam melakukan pemesanan tiket kereta dengan mengunjungi website yang menyediakan penjualan tiket pesawat tanpa perlu repot ke stasiun untuk membelinya. Kenyamanan sudah terasa karena perkembangan teknologi cukup menggunakan smartphone atau bisa juga computer/laptop untuk mendapatkan tiket kereta.

Berdasar pada hal tersebut, kereta menjadi andalan walaupun banyak jenis transportasi lainnya. Ini peluang yang bagus untuk membuka bisnis, Anda yang belum pernah merintis usaha dapat menggelutinya dengan berafiliasi dengan agen travel yang menyediakan tiket kereta api online yang kredibel dan terpercaya. Salah satunya dengan Via.com, dengan bermitra bersama Via.com yang merupakan perusahaan yang travel terlengkap mengusung bisnis travel dan mengajak rekan untuk berbisnis siapapun untuk menjalin bisnis. Selain itu, akan disediakan akses ke sistem pemesanan produk travel salah satunya tiket kereta.

Anda dapat memanfaatkan waktu di rumah tanpa harus pergi ke stasiun untuk membeli tiket. Tidak bersusah payah antri dan lebih hemat waktu karena anda dapat menggunakan PC untuk mengakses website Id.via.com dan fitur mobile site yang juga anda gunakan jika agar tidak repot dengan smartphone selama masih terkoneksi jaringan internet.

Memberikan pelayanan yang terbaik adalah keharusan untuk menjaga agar pelanggan tidak berpaling kapan saja tanpa mengenal waktu. Berbisnis dengan Via, anda akan dimudahkan untuk melayani pelanggan memesan tiket kapanpun dan dimanapun tujuan mereka. Buka saja websitenya, pilih kereta lalu isi data penumpang setelah itu kode booking kereta akan didapatkan langsung dari KAI sesuai dengan bangku yang diinginkan pelanggan.

Fitur e-ticketing di Via Indonesia (Via.com) akan mempermudah pelanggan anda jika ada hal seperti tiket ketinggalan, lupa, bahkan tercecer. Untuk itu, dengan kode booking tiket yang sudah anda simpan dapat dicetak di stasiun bersama kartu identitas (KTP, SIM, dsb) di loket cetak tiket.

Tidak perlu pusing untuk masalah pembayaran karena transaksi pembayaran di Via.com dapat dilakukan menggunakan fasilitas  ATM, mobile banking, internet banking hingga kartu kredit sekalipun.

Demikian penjelasan berbisnis tiket kereta dengan Via.com yang dapat anda peroleh, semoga bermanfaat sehingga memberikan inspirasi bagi anda untuk memulai bisnis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline