Via.com adalah perusahaan travel online terlengkap & paling menguntungkan dengan 8 tahun pengalaman serta kehadiran di 5 negara: India, Filipina, Indonesia, Singapura, & UEA. Melalui jaringan global yang terdiri lebih dari 90.000 mitra, Via.com menyediakan akses ke sistem pemesanan produk travel yang lengkap, termasuk tiket penerbangan, tiket kereta api, bus, hotel, paket liburan, penyewaan mobil, asuransi, dan isi ulang pulsa.
Dalam transaksi penjualan tiket pesawat, tidak jarang ditemukan kendala seperti pelanggan yang membutuhkan pengaturan ulang jadwal (reschedule) dan penggantian biaya tiket (refund). Berbagai faktor yang membuat orang membatalkan atau mengatur jadwal keberangkatannya dapat dikarenakan bencana, kendala, ataupun hal mendesak yang tidak bisa diprediksi.
Berikut masalah yang sering terjadi dalam pemesanan tiket, di antaranya:
- Kesalahan nama penumpang
- Salah arah tujuan penerbangan
- Salah pesawat
- Gagal untuk berangkat, dsb.
Dari 4 poin diatas, anda akan berpikir bagaimana cara membatalkan tiket pelanggan yang sudah dibayar, ataupun perubahan jadwal penerbangan. Kami akan memberikan cara yang efektif untuk membatalkan keberangkatan dengan 2 metode yaitu refund dan reschedule. Lebih lanjut kami akan menjelaskan apa itu refund danreschedule di via.com.
Refund via.com adalah cara pengembalian uang dari tiket yang sudah dibeli. Uang Anda akan dikembalikan setelah dipotong dengan biaya administrasi. Jika tidak masalah dalam proses ini, maka proses pengembalian akan segera diproses setelah hari keberangkatan.
Cara yang dilakukan untuk melakukan refund di Via.com sangat mudah yaitu sebagai berikut :
1. Login via.com
2. Klik account
3. Input FMNIDxxx yang ingin di cancel (dapat dicari di search bookings by reference id) lalu beri
tanda (√) di kotak kecil
5. Klik lookup booking