Lihat ke Halaman Asli

Labibah Azzahra

MAHASISWA/TADRIS IPS/FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN/UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Kedudukan Mata Pelajaran Geografi terhadap Perubahan Kurikulum Pendidikan di Indonesia Ini

Diperbarui: 23 Juni 2022   03:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KEDUDUKAN  MATA PELAJARAN GEOGRAFI TERHADAP PENGARUH GENERASI Z PADA KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA SD, SMP, SMA

Oleh :

Labibah Azzahra

labibahazzahra89@gmail.com

Tadris.IPS

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Abstrak

Geografi itu ilmu yang mengajarkan kita sebagai para murid tentang berbagai aspek yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya alam saja, akan tetapi ada hubungannya dari segi ekonomi, sosial, pariwisata, dan politik. Apalagi pada era sekarang ini, 

era yang udah semakin canggih yang sering kita dengar yaitu generasi Z banyak menyediakan informasi-informasi terbaru yang membuat kita para pembaca bertanya-tanya “Kenapa ya itu bisa terjadi? Bagaimana prosesnya kok bisa secepat itu? Faktor apa ya yang bisa mempengaruhi tersebut?”.

Kata Kunci : Geografi, Kurikulum, Pendidikan Indonesia, Generasi Z.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline