Lihat ke Halaman Asli

Otot itu harus dilatih

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sama seperti otot, kasih dapat menjadi kuat jika sering digunakan,. Sebaliknya kasih juga bisa mati jika tidak disertai perbuatan. Bila seseorang mempraktekkan kasih dimulai dari hal-hal kecil setiap hari, lama kelamaan akan menjadi satu kebiasaan. Apabila suatu hari timbul masalah (perselisihan) kasih ini sudah ada dan sudah berakar dengan kuat. Sehingga membantu anda menanggulangi masalah tersebut dengan baik.

Siapa yang senang menghukum pasangannya dengan "puasa seks".?Dalam penampilan keseharian akan terlihat biasa-biasa saja, jika pasangan suami istri bermasalah dengan kehidupan seks mereka, tetapi didalam jiwa mereka ada 'bom' waktu yang siap meledak kapan saja.!

Nasihat Alkitab bagi suami-istri adalah supaya mereka jangan ‘menjauhi’ satu dengan yang lain. Firman Allah tidak membenarkan penggunaan hubungan seks untuk menghukum pasangannya. (1Korintus 7:3-5)hal senada juga bisa dilihat dikitab-kitab suci lainnya.

gambar ini pinjam dari lemari Om Google

Pernikahan membuat dua insan saling melengkapi.! Maka janganlah tunggu sampai matahari terbenam, sebelum padam amarahmu. Apakah kita dapat melupakan perselisihan, dan menggantikannya dengan kasih supaya menghilangkan kesedihan tiada habis-habisnya bagi pasangan hidup.

Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutup segala pelanggaran. Orang bodoh dengan arogan menolak untuk memperbaiki kesalahan. Orang baik menghargai uluran tangan untuk rujuk. Nah sekarang kita tanyakan pada diri sendiri apakah kita terlalu angkuh untuk mengalah demi perdamaian keluarga?

Kasih, adalah pengikat yang sempurna. Kasih bisa digambarkan melalui apa yang dilakukan dan apa yang tidak dilakukan. Kasih bisa saja timbul dari berbagai hal seperti daya tarik jasmani, hubungan kekeluargaan atau menghargai pribadi seseorang, juga terpesona oleh kecerdasan seseorang dan prestasi yang didapat seseorang.

Kasih sejati adalah apa yang menghasilkan yang terbaik bagi orang yang dikasihinya. Kasih yang demikian bisa saja berupa teguran atau disiplin seperti yang dilakukan orang tua terhadap anaknya. Sepanjang dilakukan dengan kasih sayang maka teguran akan terasa menjadi pengikat hubungan yang erat diantara hubungan sesama manusia.

Otot itu harus dilatih

Sama seperti otot, kasih dapat menjadi kuat jika sering digunakan,. Sebaliknya kasih juga bisa mati jika tidak disertai perbuatan. Bila seseorang mempraktekkan kasih dimulai dari hal-hal kecil setiap hari, lama kelamaan akan menjadi satu kebiasaan. Maka apabila suatu hari timbul masalah (perselisihan) kasih ini sudah ada dan sudah berakar dengan kuat. Sehingga membantu anda menanggulangi masalah tersebut dengan baik.

Kasih membantu seseorang untuk menahan segala tekanan yang dialami dalam perkawinan, kasih mampu membuat seseorang menaruh kepercayaan pada yang lain. Kasih mampu memaklumi seseorang pada saat orang yang kita kasihi sedang lemah dan berbuat salah. Kasih berarti sama-sama melayani, sama-sama bekerja, sama-sama merasakan susah dan senang, sama-sama merasakan sukses dan gagal.

Kita perlu menunjukkan kasih supaya kita bisa memetik buahnya, tiap tindakkan dapat merupakan ungkapan kasih sayang seperti selalu bersikap melayani satu dengan yang lain karena dengan melayani kita merasa dibutuhkan, kita mengisi maksud dan sekaligus tujuan.

Pernikahan memungkinkan bagi banyak pasangan suami istri untuk saling melayani dan saling mengasihi, dengan demikian perkawinan makin dikekalkan oleh cinta kasih., sama-sama berusaha menjadi pemberi kebahagiaan pada masing-masing pasangannya. Sehingga dendang lagu Kemesraan janganlah cepat berlalu akan terus berkumandang dengan jelas dan menjadi satu kenyataan sebagai Kemesraan yang tidak akan pernah berlalu dari kehidupan kita....

Salam bahagia untuk semua,

Lianny Hendranata




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline