Lihat ke Halaman Asli

Lensa Karana Media

Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

MTs Al-Ishlah Rutin Selenggarakan Jum'at Karakter untuk Menguatkan Akhlaqul Karimah

Diperbarui: 1 November 2018   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

MUNCAR - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ishlah melaksanakan kegiatan rutin  yang dikenal sebagai Jumat Karakter. Semua siswa mulai kelas 7, 8 dan 9 mengikuti sesi kelas character building (pembangunan karakter) oleh dewan guru. Materi yang diberikan bertujuan menguatkan pembiasaaan positif yang sudah dilaksanakan dan menjadi budaya di Al Ishlah.

Rofi'udin, Kepala Madrasah Al Ishlah menyampaikan, program ini adalah jawaban kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki putra dan putri dengan akhlaq terbaik dan sanggup menjadi menjadi kebanggaan bagi orang tua.

"Topik yang menjadi bahasan pada kali ini bertema tentang disiplin. Acaranya dimulai dengan melaksanakan kegiatan shalat dhuha bersama-sama. Dilanjutkan membaca alqur'an dan setelah itu siswa yang sudah dibagi dalam kelompok menuju tempat terbuka di lingkungan madrasah untuk mendapatkan sesi mentoring karakter," jelasnya saat ditemui di MTs Al Ishlah, Jumat pagi (26/10/2018).

Kegiatan dikemas dengan metode yang menyenangkan, salah satunya melalui games (permainan), diskusi dan sharing masalah oleh masing-masing siswa.

"Dengan metode ini, siswa menikmati setiap sesi yang diberikan dan sesuai dengan pantauan kami pada saat pelaksanaan program. Target rutinitas ini adalah terbangunnya karakter unggul yang semakin kuat pada semua siswa, sesuai dengan visi MTs Al Ishlah sebagai penyelenggara pendidikan berkualitas berbasis iman, taqwa dan sains teknologi, yang mencipta generasi cendekia, berkepribadian unggul, berwawasan ahlus sunnah wal jama'ah, serta memiliki skill entrepreneurship (keterampilan kewirausahaan)," pungkas Rofi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline