Lihat ke Halaman Asli

Lensa Karana Media

Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Gelar LKBB, Pramuka SMA NU Genteng Didukung Dewan Kerja Ranting

Diperbarui: 29 April 2018   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

GENTENG, Kwarcab Banyuwangi -- Gugusdepan yang berpangkalan di SMA NU Genteng menggelar Pesta Evaluasi Praktik Intruktur Muda yang diisi Kreasi Pionering, LKBB, dan Pentas Seni, Minggu (22/4/2018).

"Ini bukanlah perlombaan, walaupun yang terbaik akan diberi perhargaan berupa piala. Jadi, para peserta bisa tampil sesuai dengan kreasinya masing-masing," kata Despin, Ketua Panitia Kegiatan.

"Pesertanya adalah SD/MI dan SMP/MTs yang menjadi tempat praktik SMA kami. Jadi kegiatan hari ini, merupakan ajang pamer kreasi dari adik-adik siaga maupun penggalang," tambahnya.

Dia berharap, minat pramuka di kalangan pelajar semakin meningkat, khususnya di SMA NU. Semoga, partisipasi adik-adik yang telah melakukan praktik instruktur muda dapat meningkatkan pramuka di kwaran dan kwarcab.

Ikhwan, Pembina Pramuka SMA NU Genteng mengatakan, kegiatan ini merupakan sangat baik dan memerlukan adanya campur tangan dari DKR Genteng.

"Sudah 3 kali dilaksanakan, saya ingin kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, tetapi karena DKR Genteng kurang aktif, maka kami bergerak sendiri. Selama 3 tahun kebelakang ini, DKR Genteng mati suri. Kami sudah sering mengundang dari pihak DKR, akan tetapi tidak ada tanggapan. DKR itu harus lebih mengayomi dan lebih aktif mengambil bagian dalam kegiatan siaga, penggalang, maupun penegak. Bukankah sekarang, DKRnya sudah dibentuk kepengurusan yang baru. Semoga saja, DKRnya lebih memahami dan mengayomi kegiatan-kegaiatan siaga, penggalang, maupun penegak," ujar Ikhwan.

Penulis :

Mika Ash S.P

Angelo Gladicho

Destyan Nico P

Editor  :

Mohamad Arif Fajartono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline