Lihat ke Halaman Asli

Lensa Karana Media

Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Gugus Depan SMK Banyuwangi Gelar Dianpinsat II 2018 Guna Melatih Karakter Unggul Pramuka

Diperbarui: 8 April 2018   07:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Pramuka SMK Negeri dan Swasta se-Banyuwangi berkumpul dan berkegiatan dalam Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) ke-2 di lapangan Manggaran, Songgon, Sabtu (7/4/2018).

Dianpinsat kedua berbeda dengan Dianpinsat pertama dari segi tata letak perkemahan. Semangat peserta yang membuat warna di perkemahan. Perkemahan ini diikuti oleh 767 Orang dari 38 Gugusdepan SMK se-Banyuwangi.

Kepala Pusdiklatcab Kwarcab Banyuwangi, Kusno berpesan "Jadilah seorang pramuka yang amanah, sidiq, tabliq dan fatonah. Karena di dalam jiwa adik-adik tertanam jiwa-jiwa trisatya dan dasadarma.

"Berkemah di Mangaran ini suasananya sangat dingin, jangan sampai adik-adik tidak mampu menahan diri. Harus kita bekali tenaga kita dengan survival, gimana kita bertahan di cuaca dingin, bagaimana kita mencari air yang jauh, bagaimana kita bertahan hidup. Perlu adanya kerjasama satu dengan yang lain secara bahu membahu" imbuh Kusno.

Menurut Ketua Panitia Perkemahan Dianpinsat kedua, Kliwon, "Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah, peserta, dan Pembina pendamping se-Banyuwangi. Cara Pembiayaan Perkemahan Dianpisat kedua ini melalui iuran masing- masing lembaga SMK dan dari peserta itu sendiri."

Kegiatan perkemahan ini dikemas dengan kegiatan yang seru dari setiap seksi bidang, materi yang di ambil dari SKU dan SKK.

"Saya berharap seluruh SMK Negeri dan Swasta harus mengikuti kegiatan perkemahan ini. kesulitan komunikasi ini", imbuh Kliwon.

Kesulitan yang dihadapi panitia yakni banyak yang mengurusi sekolahnya masing-masing. Kliwon berharap kegiatan Dianpinsat ini terus berlanjut, kompak dan semangat agar tali silaturahmi tetap terjaga.

Penulis : M. Choirul Huda

Editor  : Mohamad Arif Fajartono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline