Lihat ke Halaman Asli

Kvnprtm

Aku adalah aku

Pembuatan Tempat Cuci Tangan dan akan Disalurkan ke Posyandu Dusun Koripan

Diperbarui: 1 Oktober 2021   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Pembuatan tempat cuci tangan dan akan disalurkan ke posyandu Dusun Koripan.

Kevin Pratama, Mahasiswa Fakultas Teknik , Program Studi Teknik Industri, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 yang dilaksanakan selama 45 hari dimulai pada tanggal 16 Agustus 2021 hingga 30 September 2021.

KKN di Era pandemi ini sangat berbeda dengan KKN pada umumnya. KKN pada umumnya mengabdi kepada masyarakat di desa yang belum terlalu maju dengan konsep kelompok. 

Sedangkan KKN tahun ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilaksanakan di Koripan RT 01 / RW 01 Watugede, Kemusu, Boyolali.

Hal ini dikarenakan adanya pandemi corona yang mewabah hingga penjuru dunia salah satunya di Indonesia. Agar memutuskan persebaran virus corona yaitu dengan sosial distancing atau menjaga jarak dan mengurangi pengumpulan masa. 

Dampak dari pandemi corona ini sangat banyak salah satunya pada kebersihan dalam mencuci tangan saat beraktivitas. Aktivitas yang sering dilakukan yaitu seperti posyandu dan memungkinkan terjadinya kerumunan.

"Dikarenakan KKN Mandiri maka saya akan membuat tempat mencuci tangan ini seorang diri. Dimulai dari perancangan dan dilanjutkan dengan membuat dudukan untuk alat manaruh air dan handsanitizer,  handsanitizer yang akan diletakkan di Posyandu Dusun Koripan yang terletak di Desa Watugede, Kemusu, Boyolali sebagai upaya pencegahan Covid-19," 

Dengan pembuatan alat cuci tangan ini besar harapan kepada warga Desa Watugede dapat selalu mencuci tangan sehingga dapat meminimalisir terjangkitnya Covid-19 yang sedang melanda negara ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline