Lihat ke Halaman Asli

Kvnprtm

Aku adalah aku

Pembuatan Hand Sanitizer Pertama Ibu-Ibu PKK Dharma Wanita Kumusu Boyolali Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara

Diperbarui: 30 Agustus 2021   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Boyolali(26/8/2021), KKN mandiri mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Kevin Pratama melakukan sosialisasi dan praktik terhadap pembuatan handsanitizer kepada ibu-ibu PKK Pembuatan Handsanitizer Pertama Ibu-Ibu PKK Dharma Wanita Koripan, Watugede, Kemusu, Boyolali.

Melalui perbincangan yang dilakukan dengan salah satu pengelolah ibu PKK Dharma Wanita Desa Koripan, Watugede, Kemusu, Boyolali. ternyata ini merupakan pengalaman pertama kali yang dirasakan oleh ibu-ibu PKK Dharma Wanita untuk membuat handsenitizer.

Sosialisasi dan praktik pembuatan handsanitizer ini dianggap sangat bermanfaat untuk pengembangan keterampilan yang dimiliki ibu-ibu PKK. Selain dilihat dari situasi saat ini yaitu pandemi, maka salah satu cara yang berguna untuk mencegah atau mengantisipasi wabah virus covid-19 ini ialah dengan penggunaan handsanitizer.

Pembuatan handsanitizer ini sangat mudah dan bisa di terima dengan baik oleh ibu-ibu PKK Darma Wanita. Ibu-ibu merasa tergugah seleranya untuk mengetahui bagaimana pembuatan handsanitizer, karena mereka belum pernah membuat secara langsung dan hanya terbiasa membeli di apotik bahkan jarang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ini, dinilai sangat bermanfaat. Kedepannya Ibu-ibu PKK  bisa membuat handsanitizer sendiri dan bisa dikembangkan untuk pemenuhan UMKM ibu-ibu  PKK.

Dokumentasi pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline