Lihat ke Halaman Asli

Kakthir Putu Sali

Pecinta Literasi

Kemeriahan HUT TNI 72 di Alun-alun Kejaksan Cirebon

Diperbarui: 6 Oktober 2017   03:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemotongan tumpeng hut TNI doc. Pribadi

Puncak peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 di peringati di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon 5/10,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Wahyu Widodo selaku Kasrem 3/Sunan Gunung Jati Cirebon, pada apel itu di hadiri pula oleh Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, dan unsur Muspida lainnya.

Acara yang di awali.dengan drama theatrikal perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman pada masa perang kemerdekaan hingga berdirinya BKR. Setelah upacara selesai Inpektur Upacata juga melakukan pemotongan tumpeng yang di berikan kepada salah satu veteran pejuang kemerdekaan dan pernah bertugas saat Trikora berlangsung.

Penampilan aktraksi berikutnya adalah penampilan Marching Band dari SMA Santa Maria yang membawakan lagu- lagu daerah dan perjuangan, bahkan tentara cilik dari SDN Karya Mulya 1 Kesambi binaan Polres Cirebon Kota tampil memukau memperagakan gerakan PBB yang cukup aktraktif dan mengundang decak kagum para penonton.

TNI AL pun tak kalah menarik,.dengan menampilkan Bela Diri Militer, cukup memukau para hadirin yang hadir pagi itu, pasalnya selain memperagakan gerak dan pernafasan, Prajurit TNI AL pun melakukan gerak pematahan, besi dan beton hanya dengan kekuatan tenaga dalam.

Kemudian.juga.disusul koloni senjata dari TNI Gabungan, terlihat para prajurit cukup.mahir, cekatan dan serempak mempermainkan senjatanya yang merupakan istri pertama prajurit.

Sementara itu di atas langit Cirebon yang cerah, terlihat Prajurit TNI AU pun bermanuver di udara berupa Aero Spot yang dilakukan oleh dua pesawat terbang berukuran kecil meliuk bahkan terbang rendah mwnghiasi langit cirebon.

Kasrem 3/Sunan Gunung Jati Cirebon berharap  TNI agar bisa tampil.lebih baik lagi " harapan saya TNI bisa lebih baik lagi dan tetap manunggal dengan rakyat". bersama rakyat kita selalu bersenergi dengan semua elemen agar tercipta kondusigitas di Cirebon maun secara Nasional, dan tetap berkaitan dengan mwnjaga keamanan TNI juga menjalin kerjasama yang baik dengan unsur Kepoliisian" jelas Wahyu Widodo

Dirgahayu TNI Ke 72

Bersama Rakyat TNI kuat. ***Kakthi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline