Lihat ke Halaman Asli

Artawan Sudi

Pemandu Wisata di Bali

Tekan Titik ini Untuk Pijat Sakit Ulu Hati saat Asam Lambung Naik

Diperbarui: 4 Februari 2022   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber photo ; triponnews.com

Tekan Titik ini saat Pijat Sakit Ulu Hati sangat berguna saat Asam Lambung Naik. Sakit Ulu Hati disebebkan karena naiknya Asam lambung yang bisa terjadi secara tiba-tiba. Terjadi khususnya bagi para penderita asam lambung. Kondisi ini menjadi hal menakutkan bagi para penderita Asam Lambung.

Saat asam lambung naik, tubuh terasa kurang nyaman. Dengan ciri-ciri seperti sakit pada Ulu hati, tidak bisa minum dan makan, aktivitas terganggu karena nyeri, kemudian kalau sudah parah penderita akan mengalami  mual dan muntah secara terus menerus.

Menurut para ahli, naiknya asam lambung bisa dialami oleh siapa saja, baik yang sudah sering merasakan gejala asam lambung naik maupun yang belum pernah mengalaminua.

Kita tentunya tidak ingin merasakannya. Untuk menghindarinya, ini sifatnya pribadi dari masing-masing orang. Karena setiap orang memiliki penyebab yang berbeda-beda.

Ada yang harus mengindari makanan tertentu, contoh makanan yang memiliki rasa asam yang tinggi salah satunya. Kemudian makanan bergas atau pun makanan pedas. Ada pula yang di anjurkan jangan terlambat makan, atau makannya terlalu banyak.

Bolehkah Pijat Titik Refleksi saat Sakit Ulu Hati karena Asam Lambung naik ?

Dalam penelitian pengobatan tradisional china mengatakan, saat anda mengalami asam lambung naik, apa saja pemicunya dapat di atasi dengan tehnik akupuntur atau pijat refleksi

Akupuntur ini lebih tepat disebutkan sebagai accupressure, sebab hanya melakukan atau menekan beberapa titik tertentu di Telapak Kaki atau Telapak Tangan. 

Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik - Untuk menurunkan asam lambung atau sakit maag, kita perlu memijat bagian di tubuh kita seperti : perut, ginjal, pleksus, kepala kaki di telapk kaki dan titik di telapak tangan.

Namun yang paling sederhana adalah Pijat refleksi kaki, dimana titik pijat refleksi ini sebagai teknik simpel dan efektif untuk kesehatan yang lebih bagus.. 

Sumber photo; triponnews.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline