Lihat ke Halaman Asli

Luput Dari Media, Parade "cuitan" Untuk Muktamar Muhammadiyah

Diperbarui: 19 Agustus 2015   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Beberapa waktu yang lalu Muhammadiyah bersamaan waktu dengan NU mengadakan kegiatan 5 tahunan, yakni Muktamar.  Terlepas dari beberapa media yang membandingkan Muktamar NU gaduh dan Muktamar Muhammadiyah teduh. Bisa disimpulkan kegiatan kedua ormas tersebut sukses besar sejenak mengalihkan fokus bangsa dan negara dari hiruk pikuk perpolitikan nasional.

Walaupun telat, berikut saya tampilkan tulisan dari media sangpencerah.com tentang ulasan mengenai kicauan para tokoh nasional yang sempat terekam oleh media.

Semarak Muktamar Muhammadiyah ke-47 benar-benar dirasakan oleh seluruh elemen di tanah air. Kelegaan publik atas keteduhan dan kesejukan jalannya Muktamar Muhammadiyah terwakili oleh pernyataan sejumlah tokoh nasional.  Melalui media jejaring sosial tweeter pelampiasan tersebut bisa terpantau.

Presiden RI, @jokowi: “ Mendengar hymne Sang Surya, saya seperti mendengar suara pemerdekaan –Jkw”

Rais Amm PBNU, @gusmugusmu: “ Dari arena Muktamar NU, dengan tulus saya sampaikan hormat dan salut setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah dan Muktamarnya. Mabrűk..!”

Menag RI, @lukmansaifuddin: Pencerahan Muhammadiyah bermakna pembebasan, pemberdayaan, dan pemajuan. Selamat #muktamar47 Teruslah majukan peradaban.”

Selain itu, antusiasme terhadap Muktamar 47 Muhammadiyah dapat terlihat dari sejumlah ‘cuitan’ yang ditwitkan oleh berbagai tokoh yang rata-rata masih berusia muda.  Mereka kompak menyuarakan tentang Muktamar Muhammadiyah dengan hashtag #Muktamar47 di Twitter. Berikut kicauan mereka yang direkam dari akun spesialis mention hastag #Muktamar47, @AmronMr.

Walikota Bandung, @ridwankamil: jgn melupakan surah Al Maun RT @AmronMr: @ridwankamil assalamualaikum pak.. adakah pesan n kesan untuk #MuktamarMuhammadiyah #Muktamar47

Menteri Kelautan dan Perikanan, @susipudjiastuti @AmronMr : “Muhammadiyah harus merubah dan membasmi hal2 Nonsense & Anomali di Negeri ini.Logika yg akn membawa bangsa bermartabat.Muhamadiyah dg schulerismenya harus di front terdepan membawa mindset Bangsa untk menjadi lebih Rational berkeadilan! Salam hormat saya untk Pak Din dan seluruh peserta muktamar. Selamat bermuktamar untk Muhamadiyah dan Indonesia kita”

Pengusaha, Sandiaga S. Uno, @sandiuno : “ sarasehan saudagar hrs nya lebih sering. Spy ada update n link match antar anggota” @AmronMr Assalamualaikum bang.. dlm #Muktamar47 #Muhammadiyah ada forum sarasehan saudagar @muhammadiyah . Adakah kesan dn pesan?

Anggota PDIP, Budiman Sudjatmiko @budimandjatmiko: “Teruskan #IslamBerkemajuan & #JihadKonstitusi "@AmronMr: @budimandjatmiko sbg alumni sekolah Muhammadiyah ada kultwit ttg #Muktamar47 mas?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline