Lihat ke Halaman Asli

Berbagai Profesi

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BERBAGAI PROFESI

Gambar: tips-trik.web.id

Keren juga ya jika kita multi talenta, alias bisa semua profesi he.. he.. yang penting bukan profesi menggali kuburan aja. Mulai dari rias pengantin sampai jadi asisten trainer dadakan, hmm seru juga ternyata punya banyak pengalaman. Tapi anehnya kok ya dengan orang yang sama untuk di ajak kerjane. Bener-bener Soulmate. Untuk rias pengantin juga heboh banget. Biasa orang habis facial di wajah bengkak semua dan merah-merah hasile. Maklum jarang-jarang emang facial. Eh tiba-tiba dapat telpon, besok da job rias pengatin. “harus bisa”hmm nodong atau pa ini namanya. Dah kujelasin panjang lebar kondisi ku, eh ga mau tahu yang penting besok rias pengantin. Akhirnya dengan sangat terpaksa ku “IYA” kan. Padahal tahu konsekuensi habis facial wajah merah-merah dan bengkak. Tidak bayangin juga datang ke pernikahan dengan wajah berantakan jadi perias pula. Hmm maluin tapi mo gimana lagi. Job sudah diterima jadi harus dilaksanakan. Akhirnya cari partner juga untuk peralatan make up secara belum pernah make upeye shadow, blush on, lipstik dan lain-lain. Akhirnya kita sepakat mengunpulkan peralatan make up dan berbagi tugas untuk peralatan yang di bawa. Secara asisten ku juga belum pernah make up. Tapi lumayan dia bisa pinjam punya ibunya. Okelah malamnya langsung browsing cara memadu madankan warna-warna eye shadow dan tips untuk make up. Akhirnya tibalah hari jadi perias penganting. Pengalaman yang mengasikkan. Untungnya wajah pengantinnya sudah mulus jadi lumayan tidak mengalami kesulitan untuk make up. Mulai dari bersihin wajah sampai di masker juga lamayan menghabiskan waktu. Padahal manten harus siap dalam waktu 1 jam an.

Tapi Alhamdulillah akhirnya selesai juga rias pengantin dan terakhir memakaikan melati di jilbab. Alhamdullillah da yang bantu masangin dan komentar kurang apanya. Alhamdullillah “SELESAI” manten siap akad nikah..nice dream..

Gambar: tips-trik.web.id

Untuk profesi jadi asisten trainer seru juga, mulai dari jemput pemateri. Tapi biasa aku paling tidak suka bonceng jadi minta bonceng pemateri.Lagian waktu sudah mepet tidak bisa ngebut, belum lagi ambil LCD. Waktu sudah mepet masih ambil flasdisk juga,hmmm. Kesan pertama akan kurang bagus jika terlambat. Acara di mulai pukul 8.30, pukul 8.20 masih perjalanan dan belum lagi mampir ambil flasdisk. Pasrah aja, Alhamdulillah kita akan sampai jam 09.00 di lokasi. Nyantai aja dari pada tergese-gesa, biar terlambat asal selamat. Secara lokasi juga belum tahu masih nyari-nyari..hmm complete deh

Karena pesimis terlambat, hampir sms minta tolong temen untuk hubungi pihak penyelenggara jika kita terlambat. Karena barang bawaan banyak ada 2 ransel dan LCD juga, jadi tidak bisa ambil hp di dalam tas. Sepanjang perjalanan melewati sawah-sawah yang hijau. Lumayan buat ngademin mata he..

Alhamdullillah kita tidak kesulitan nyari lokasinya,setelah beberapa kali belokan sampai juga di lokasi.Lumayan jam tangan menunjukkan pukul 08.40 jadi lumayan tidak terlalu terlambat 10 menit. Waktu bagian Indonesia biasa molor. Alhamdullillah kita sudah di sambut ibu guru untuk masuk ruangan kantor. Sungguh keajaiban Alam yang tidak terkira, waktu masuk kantor jam kantor menunjukkan pukul 08.30 tepat.”SUBHANALLAH” Maha Suci Allah yang telah menolong hambanya.

Ketika sudah sampai kantor kita langsung meminta ijin untuk segera masuk kelas untuk menyiapkan peralatan, karena asisten belum pernah masang LCD yang masang pemateri secara asisten dadakan juga. Sudah heboh masang LCD karena belum konek di komputer jadi heboh dan bingung sendiri pemateri dan asistennya. Tapi Alhamdullillah akhirnya bisa juga konek dan mucul di layar. Lega akhirnya acara bisa di mulai. Jika tidak bisa kemungkinan terburuk tidak pake computer. Jadi cuma pake mic saja, ,tapi tidak seru secara yang di hadapi adik-adik SD bisa rame dan heboh sendiri. Selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya acara selesai dan kita merapikan semua peralatan. Setelah itu kita dipersilahkan masuk ke kantor untuk dan ngobrol sebentar dengan Kepala Sekolah nya.

Alhamdullillah akhirnya kerjaan kita selesai dan siap perjalanan pulang. Tetap pemateri yang bonceng waktu pulang. Setelah hampir sampai rumah baru inget jika selama acara tidak ada dokumentasi. Hmm kita ngakak bareng trus gimana acara kok tidak ada foto-fotonya. Maklum asisten dadakan jadi lupa foto-fotonya. Padahal kamera sudah ready dan baru di carger baterainya. “Hmm apalah gunanya baterai di carger jika tidak buat foto-foto”celetuk pemateri”. Wkk wkkk sepanjang perjalanan pulangkita jadi ngakak bareng kok bisa lupa fotonya. Sempat punya ide kita kembali saja foto sekolahnya aja, tapi pas acara berlangsung tidak ada fotonya. Ampun deh klo kembali karena tempatnya lumayan jauh..hmm..Alhamdullillah selesai juga job hari ini. Seru juga klo kita bisa malakukan berbagai profesi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline