Lihat ke Halaman Asli

KKN-PPM UNISRI - Penyuluhan Gosok Gigi dan Cuci Tangan yang Benar di SDN 01 Sumberejo

Diperbarui: 13 Agustus 2024   21:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sumberejo 26/7/2024) -- Kuliah Kerja Nyata(KKN) UNISRI mengadakan penyuluhan gosok gigi dan cuci tangan yang benar kepada siswa-siswi SDN 1 Sumberejo yang melibatkan siswa-siswi kelas 4-5 berjumlahkan 42 anak. Diselenggarakannya kegiatan penyuluhan gosok gigi dan cuci tangan yang benar untuk membiasakan dan melatih siswa-siswi dalam menjaga kesehatan gigi dan mencegah penyakit dengan cara rajin menggosok gigi dan mencuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah makan.


Kegiatan ini diisi dengan memberikan penyuluhan dan gambaran kepada siswa-siswi SDN 1 Sumberejo cara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar. Selain itu, para siswa-siswi juga diberikan contoh nyata cara menggosok gigi yang benar serta berapa kali dalam sehari siswa-siswi harus menggosok gigi serta cara menggosok tangan 9 langkah dengan benar.


"Kegiatan ini sangat berguna untuk membangunkan semangat siswa-siswi SDN 1 Sumberejo untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi serta melatih siswa-siswi untuk disiplin untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan" Ujar Anatasya Putri Fortuna, pelaksana kegiatan.

Dokumentasi Pribadi

Para siswa-siswi SDN 1 Sumberejo juga diajak langsung untuk mempraktekan langsung bagaimana cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun.


Siswa-siswi SDN 1 Sumberejopun cukup antusias dalam memperhatikan dan mempraktekan langsung kegiatan menggosok gigi dan mencuci tangan tersebut. Selain itu guru-guru SDN 1 Sumberejo juga sangat menyambut baik dan banyak membantu sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat terselenggara dengan baik tanpa hambatan sedikitpun.


Dengan terselenggaranya penyuluhan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dan kesadaran sejak dini untuk rajin menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar serta sadar tentang kesehatan tubuh dan pentingnya menggosok gigi dan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Kontributor : Anatasya Putri Fortuna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline