Lihat ke Halaman Asli

Syaikh Utsman: Kebahagiaan Itu Bersama Sahabat

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bismillahirrohmaanirrohiim

Kebahagiaan Sesungguhnya Bersama Para Sahabat
(Transkrip Teleconference Syaikh Utsman as-Salimy -hafidzahulloh- dari Yaman)

Alloh subhanahu wa ta'ala berfirman,
"Berpegang teguhlah dengan tali agama Alloh semuanya dan janganlah bercerai berai dan ingatlah akan kenikmatan Alloh karuniakan kepada kalian tatkala dahulu kalian saling bermusuhan, kemudian Alloh menyatukan kalian."

Maka ini wasiat dari al-Quran. Konsistenlah dalam tali agama Alloh, kitabulloh, yang telah mengajak kita kepada kebahagiaan. Dan telah memberikan contoh teladan dari orang-orang sebelum kita.

Maka jagalah kitabulloh, dimana orang-orang Arab dahulu dalam kesesatan, kegelapan kemudian Alloh bimbing mereka dengan al-Quranul Karim. Alloh perangi mereka dengan Kitabullohi yang menjadikan mereka dalam bimbingan dan petunjuk Alloh subhanahu wa ta'ala.

Maka tatkala al-Quran itu turun di tengah-tengah mereka dan kemudian mereka mengimani al-Quran, dan merealisasikan tuntutan dari al-Quran dari perintah dan menjauhi larangannya-Nya. Maka mereka menjadi orang-orang yang terbaik. Mereka mendapat predikat ummat yang terbaik.

Alloh berfirman,
"Kalian adalah sebaik-baik ummat yang dilahirkan untuk umat manusia, memerintahkan kepada yang ma'ruf dan mencegah kemungkaran dan kamu beriman kepada Allah."
(Ali Imran: 110).

Maka barangsiapa yang menjadikan al-Quran sebagai petunjuknya, pembimbingnya, niscaya Alloh akan mengangkatnya, memuliakannya.

Alloh berfirman,
"Sesungguhnya ini adalah al-Quran memberikan bimbingan pada jalan yang lurus dan memberikan berita gembira kepada orang-orang mukmin bahwasanya mereka pahala besar di sisi Alloh."
(QS. al-Isro)

Maka al-Quran Karim mengajak kepada kita akan jalan yang lurus, menyeru kita untuk masuk ke jalan surga-Nya, mengajak kita untuk mentauhidkan Alloh.

Sesungguhnya Dia-lah Alloh sesembahan kalian. Dan al-Quran telah memberikan bimbingan kepada kita untuk ittiba', ikut kepada Rosululloh shollallohu alayhi wasallam, dalam perintah atau pun larangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline