Apa itu logo produk? di setiap perusahaan pasti memiliki identitas untuk membedakan dengan perusahaan lain. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada pesaing yang mengambil mereknya ketika sudah dikenal oleh banyak orang.
Selain itu, identitas ini akan memudahkan brand milik kamu. dan juga, logo adalah identitas visual yang memiliki kriteria tertentu mulai dari warna, filosofi logo, dan juga dari bentuk logo tersebut.
Untuk membantu kamu, kali ini kita akan memberi tahu tentang apa itu logo produk, berikut penjelasan lengkap mengenai arti logo serta informasi menarik lainnya.
Pengertian
Kata logo berasal dari bahasa Yunani kuno yang artinya yaitu logo berarti pikiran, roh, akal, dan ucapan. Penggunaan logo dimulai pada tahun 1810. Namun pada saat itu hanya ada satu jenis logo yang menggunakan jenis huruf tertentu untuk menciptakan daya tarik kepeda masyarakat.
Apa itu logo? Logo adalah sebuah gambaratau sketsa yang memiliki arti tertentu. Makna ini dapat mewakili identitas suatu perusahaan, organisasi, daerah, negara atau bahkan masyarakat.
Secara umum, sebuah logo memiliki filosofi tersendiri untuk menciptakan karakter yang mandiri sesuai dengan perusahaan. Selain itu, setiap model dari logo juga harus memiliki ciri khas tertentu agar tidak sama dengan model merek lain, baik dari segi desain maupun warna dan juga arti.
Mungkin saat ini kamu bingung tentang logo yang paling cocok untuk bisnis baru. Karena desain logo yang sukses adalah salah satu kunci untuk mengembangkan bisnis hingga terkenal.
Mengapa Harus Memiliki Logo?
Secara khusus, pentingnya logo untuk bisnis tidak terbatas pada gambar dan teks saja. Tetapi logo adalah simbol, dan juga identitas yang membantu perusahaan menjadi lebih profesional dalam mencapai visi dan misinya.
Hal ini dilakukan karena untuk membedakannya dari yang lain. Jika kamu melihat perusahaan besar dengan jangkauan internasional, jangan heran jika mereka harus menghabiskan miliaran rupiah hanya untuk membuat logo untuk identitas tersebut.
Ini adalah bukti bahwa kekuatan sebuah logo sangatlah besar bagi perusahaan, terlebih lagi jika sebuah perusahaan ingin maju dan memenangkan persaingan dengan perusahaan lain.